Pagi ini, seluruh anggota kabinet dites. Hasilnya dapat diketahui siang hari dan akan dilaporkan secara resmi kemudian,
Madrid (ANTARA) - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez akan menggelar semua rapat melalui telekonferensi mulai Kamis, setelah salah satu menterinya didiagnosis terinfeksi virus corona.

Menteri Kesetaraan Spanyol Irene Montero (32) dinyatakan positif terkena COVID-19 pada hari yang sama dengan pengumuman keputusan tersebut.

Lebih lanjut, dalam sebuah pernyataan resmi, disebutkan bahwa Wakil Perdana Menteri Pablo Iglesias juga harus menjalani karantina, serta semua menteri akan dites corona Kamis pagi.

“Pagi ini, seluruh anggota kabinet dites. Hasilnya dapat diketahui siang hari dan akan dilaporkan secara resmi kemudian,” tulis pemerintah dalam pernyataan itu.

Di luar telekonferensi, Sanchez akan memimpin rapat terbatas secara langsung dengan dihadiri sejumlah menteri yang benar-benar diperlukan untuk menyetujui langkah yang diambil pemerintah dalam menangani pandemi corona.

Tak hanya Spanyol, beberapa negara lain seperti Inggris dan Italia juga mengalami hal serupa, bahwa pejabat mereka terinfeksi corona. Iran lebih memprihatinkan karena wakil presiden, menteri perindustrian dan wakil menteri kesehatannya juga terinfeksi corona, yang mulai meruyak sejak akhir tahun lalu dari pasar hewan liar di Wuhan, China.

Sumber: Reuters

Baca juga: Ratusan tamu harus jalani 14 hari isolasi di dalam hotel di Spanyol
Baca juga: Tidak hanya La Liga, Spanyol juga tangguhkan kompetisi lainnya
Baca juga: Dihantam kekhawatiran Virus corona, bursa saham Spanyol turun tajam

Penerjemah: Suwanti
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020