Kampanye Dimulai Senin Diawali Ikrar Damai

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan hari pertama kampanye berlangsung pada 16 Maret 2009, diisi dengan ikrar kampanye damai dan tertib dari partai politik (parpol) peserta pemilu di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta.

Anggota KPU bidang Kampanye, Sri Nuryanti, dalam siaran persnya, Minggu, seluruh ketua umum parpol akan mengikuti ikrar ini dan parpol diperbolehkan untuk membawa maksimal 50 orang pengikutnya.

Acara tersebut berisi ikrar bersama dan orasi singkat dari setiap perwakilan pertai politik peserta Pemilu 2009.

"Acara ini merupakan pencanangan pelaksanaan kampanye rapat umum dengan damai dan tertib," katanya.

KPU juga mengumumkan jadwal cuti kepada sepuluh menteri Kabinet Indonesia Bersatu untuk kampanye Pemilu 2009 dan Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa telah menandangani surat itu.

Kesepuluh menteri itu adalah Meutia Hatta (PKPI), Suryadharma Ali (PPP), Freddy Numberi (Demokrat), Adhyaksa Dault (PKS), Lukman Edy (PKB), Andi Mattalatta (Golkar), MS Kaban (PBB), Fahmi Idris (Partai Golkar), Taufik Effendi (Demokrat), dan Jero Wacik (Demokrat).

KPU juga telah menerima jadwal dan lokasi kampanye presiden dan wakil presiden, serta mengharapkan bantuan masyarakat dan media massa untuk mengawasi kampanye. (*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009

DPR minta KPU antisipasi kerumitan Pemilu 2024

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar