Kita memberikan layanan vaksinasi influenza atau flu, agar mereka tetap sehat dan bugar
Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN memberikan layanan vaksinasi influenza atau flu kepada para wartawan yang bertugas meliput di Kementerian tersebut agar tetap sehat di tengah merebaknya wabah Virus Corona.

"Kita memberikan layanan vaksinasi influenza atau flu, agar mereka tetap sehat dan bugar," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Kamis.

Arya ingin wartawan yang bertugas di lingkungan Kementerian BUMN tetap bisa melakukan peliputan dalam kondisi sehat.

"Mereka bagian dari Kementerian BUMN sering berinteraksi dan bertemu dengan kita setiap hari, sebagai bagian dari itu kita jaga sama-sama," katanya di sela-sela layanan vaksinasi yang digelar di press room Kementerian BUMN.

Baca juga: Vaksin influenza tidak cegah COVID-19, sebut PERDOKHI

Pantauan Antara di lapangan, para wartawan yang menerima layanan vaksinasi tersebut sebelumnya menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan.

Setelahnya mereka kemudian diperiksa tekanan darahnya, lalu menerima suntikan vaksin influenza.

Para wartawan telah menerima layanan vaksinasi tersebut kemudian mendapatkan sertifikat vaksinasi yang diterbitkan oleh Kimia Farma.

Dalam sertifikat itu juga para wartawan bisa mengetahui tanggal dilakukannya vaksinasi, jenis dan tipe vaksin serta tanda tangan petugas vaksinasi.

Sertifikat itu juga berisi jadwal imunisasi dewasa dengan kategori-kategori imunisasi, kelompok usia dan periode kapan harus melakukan imunisasi tersebut.

Kegiatan pelayanan vaksinasi terhadap para wartawan yang bertugas di Kementerian BUMN tersebut dihadiri langsung oleh Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga serta jajaran Kementerian BUMN lainnya.






 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020