Jakarta (ANTARA) - Satu lagi wakil Indonesia dari sektor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke partai perempat final turnamen All England Open 2020 yang diselenggarakan di Arena Birmingham, inggris.

Pada pertandingan babak kedua yang berlangsung Kamis (12/3), Praveen/Melati menundukkan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam tiga gim dengan skor 21-19, 18-21, 21-10.

Sebelumnya, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga merebut tiket ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut setelah membungkan wakil Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-15, 21-12.

Gim pertama yang dilalui oleh Praveen/Melati tidaklah mudah, karena lawannya bermain agresif. Hampir setiap serangan yang dilancarkan oleh Praveen/Melati dapat ditepis oleh Tan/Lai.

Akan tetapi, Praveen/Melati lebih dulu mengamankan poin-poin kritis, sehingga unggul dengan skor 21-19 pada gim pertama.

Tak jauh berbeda dengan gim pertama, di gim kedua Praveen/Melati dan Tan/Lai masih saling mengejar satu sama lain. Skor keduanya pun menempel ketat sepanjang pertandingan. Namun kali ini, permainan dimenangkan oleh Tan/Lai dengan kedudukan 21-18.

Pada gim penentu, situasi kembali berubah. Praveen/Melati bermain lebih agresif dari pada Tan/Lai. Tak ada kesempatan bagi wakil Malaysia itu untuk menyerang, sehingga Praveen/Melati menang mudah dengan skor penutup 21-10.

Selanjutnya di perempat final yang akan dilaksanakan pada Jumat (13/3) besok, lawan berat sudah menanti Praveen/Melati, yaitu pasangan rangking kedua dunia Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China.

Saat ini, masih ada satu ganda campuran Indonesia yang tersisa di babak kedua All England 2020, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Baca juga: Praveen/Melati persiapkan diri hadapi Tan/Lai di babak dua All England
Baca juga: Tekuk Wang/Cheng, Praveen/Melati lanjut ke babak dua All England


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020