Kemarin, IHSG dibekukan sementara hingga rencana stimulus UKM

Kemarin, IHSG dibekukan sementara hingga rencana stimulus UKM

Seorang pewarta memotret layar yang menampilkan infornasi pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dari sektor ekonomi menghiasi pemberitaan pada Kamis (12/3) di antaranya IHSG kembali anjlok sehingga BEI membekukan perdagangan sementara.

Selain itu, pemerintah menyiapkan pelatihan bagi pekerja terdampak COVID-19 hingga rencana stimulus bagi UKM.

Berikut rangkuman berita selengkapnya

1. IHSG sempat anjlok, perdagangan dibekukan sementara

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis anjlok 5,01 persen hingga terkena pembekuan perdagangan sementara (trading halt).

IHSG ditutup melemah 258,36 poin atau 5,01 persen ke posisi 4.895,75. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 50,13 poin atau 6,12 persen menjadi 769,64.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Pipa gas Cakung bocor, SPBU tutup sementara

Kebocoran pipa gas di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur yang berdekatan dengan lokasi pekerjaan proyek penggalian infrastruktur tol, membuat operasional SPBU Pertamina 31- 13901 di Jalan Raya Bekasi - Cakung, untuk sementara dihentikan demi alasan keamanan.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pemerintah siapkan pelatihan pekerja terdampak COVID-19

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan sedang menyiapkan program pelatihan khusus yang diperuntukkan bagi para pekerja di Tanah Air yang terdampak Virus Corona jenis baru atau COVID-19.

"Kami juga akan mengambil peran di implementasi program kartu prakerja dengan menyiapkan program bagi tenaga kerja terdampak COVID-19," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Antisipasi COVID-19, dokter penerbangan akan awasi bandara

Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Penerbangan Indonesia (Perdopsi) akan mengawasi bandara-bandara internasional di Indonesia untuk memantau orang-orang yang terkena infeksi sebagai langkah antisipasi pencegahan virus Corona.

Ketua Perdopsi dr. Wawan Mulyawan Sp.KP dalam diskusi di Kantor Angkasa Pura II, Tangerang, Kamis menjelaskan pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel dalam bentuk satuan tugas (satgas) “infection control officer” atau petugas pengendali infeksi.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemerintah pertimbangkan stimulus UKM

Pemerintah mempertimbangkan untuk memberikan kebijakan relaksasi kredit bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai stimulus agar tidak terdampak penyebaran Virus Corona jenis baru atau COVID-19.

"Kita sedang memikirkan kebijakan relaksasi kredit bagi UMKM untuk mengatasi kredit bermasalah atau NPL," kata Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono di Jakarta, Kamis.

Berita Selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendag tutup perdagangan saham di BEI tahun 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar