Bulu tangkis

Indonesia loloskan empat wakil ke perempat final All England 2020

Indonesia loloskan empat wakil ke perempat final All England 2020

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke perempat final All England Open 2020 setelah menaklukkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei jing dengan skor 21-19, 18-21, 21-10 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3/2020). ANTARA/HO/PBSI

Jakarta (ANTARA) - Empat wakil Indonesia akan meneruskan perjalanan mereka di babak delapan besar turnamen bulu tangkis Super 1000 All England Open 2020 yang akan diselenggarakan di Arena Birmingham, Inggris, Jumat WIB.

Melansir laman BWF, empat perwakilan yang lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu terdiri dari dua ganda putra dan dua ganda campuran.

Di sektor ganda putra, ada dua wakil yang akan berlaga, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang.

Kemudian di sektor ganda campuran, tim Garuda juga diwakili oleh dua pasangan, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Sedangkan Hafiz/Gloria ditantang oleh unggulan ketiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sementara itu, berbeda dengan nasib empat wakil tersebut, lima wakil lainnya justru harus berlapang dada menerima kekalahan di babak kedua turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 1.100.000 dolar Amerika Serikat itu.

Lima wakil yang tidak dapat melanjutkan ke perempat final, diantaranya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pertandingan babak perempat final All England Open 2020 dilaksanakan pada Jumat (13/3) mulai pukul 10.00 waktu Birmingham atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Fajar/Rian tak bisa ikuti The Daddies ke perempat final

Baca juga: Kalah di All England, Gregoria ingin bermain lebih tenang


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita The Daddies tanggung pribadi ongkos turnamen 2019 1 M lebih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar