Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola BTS, V atau yang bernama asli Kim Tae-hyung berbagi kegembiraan atas kontribusinya dalam menyumbangkan lagu tema untuk serial drama JTBC, "Itaewon Class" yang juga tayang di Netflix.

V yang berteman dengan dengan bintang "Itaewon Class" Park Seo Joon ini, bersedia menyumbangkan lagu solo yang ditulisnya sendiri untuk lagu tema drama tersebut.

Lagu ini diberi judul "Sweet Night" yang digambarkan sebagai indie pop yang manis dengan iringan suara gitar akustik.

Jelang rilis lagu, V berbicara tentang sejarahnya dengan webtoon "Itaewon Class" dan bagaimana perasaannya bisa terlibat dalam serial drama tersebut untuk mengisi lagu tema.

"Saya membaca webtoon asli 'Itaewon Class' sebelum melihat dramanya dan saya ingat bahwa saya senang membacanya dan mengambil pelajaran hidup dari cerita tersebut," kata V dilansir Soompi, Jumat.

Baca juga: BTS akan dijadikan serial drama

Baca juga: Penjualan tiket konser BTS melampaui Ariana Grande dan Taylor Swift


"Karakter Park Sae Roy (diperankan oleh Park Seo Joon) secara khusus meninggalkan kesan yang mendalam pada saya, dan saya benar-benar menyukainya. Jadi saya sangat senang bahwa seorang teman dekat saya, yang sangat saya sukai, memainkan peran Park Sae Roy," lanjutnya.

Dengan rendah hati V sangat bersyukur bisa terlibat dalam drama tersebut apalagi lagu tersebut diciptakannya sendiri.

"Saya bersyukur bisa ikut serta dalam drama yang begitu hebat dengan lagu yang saya buat sendiri. Saya berharap kalian akan menyukainya," ujar V.

"Sweet Night" akan rilis pada 13 Maret pukul 6 malam waktu Korea Selatan.

V dengan rendah hati menambahkan, “Saya bersyukur bisa ikut serta dalam drama yang begitu hebat dengan lagu saya yang dibuat sendiri. Saya harap Anda akan menunjukkan banyak cinta."

Baca juga: Janji Park Seo-joon kalau drama "Itaewon Class" sukses

Baca juga: Enam serial Korea yang tayang di Netflix sepanjang Februari dan Maret

Baca juga: BTS menyanyikan lagu Post Malone di Carpool Karaoke James Corden

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020