Golf

McIlroy minta semua pegolf PGA Tour dites virus corona

McIlroy minta semua pegolf PGA Tour dites virus corona

Pegolf Irlandia Utara Rory McIlroy dalam babak pertama PLAYERS Championship di Stadium Course, TPC Sawgrass, pada 12 Maret 2020 di Ponte Vedra Beach, Florida. (AFP/Matt SULLIVAN)

Jakarta (ANTARA) - Pegolf nomor satu dunia Rory McIlroy menginginkan turnamen PGA Tour ditutup jika ada pemain atau caddie yang dites positif terkena virus corona, kata dia di sela Players Championship di Florida, Amerika Serikat, Kamis setempat.

Berbicara menjelang kabar bahwa tur itu akan dimainkan tanpa penonton selama Players Championship, dan sampai tiga pekan mendatang, sang juara bertahan mendesak semua pemain dan stafnya untuk dites virus corona.

Dia sendiri menyatakan akan menjalani tes virus corona sekembalinya ke rumah dia pekan depan di Florida selatan.

Baca juga: PGA Tour tidak berencana ubah jadwal di tengah merebaknya virus corona

"Ibu saya menghadapi masalah pernafasan dan saya tentu tak ingin terjadi sesuatu dan melewatkan dia dan semuanya dengan tiba-tiba mengalami komplikasi," kata pegolf Irlandia Utara itu kepada wartawan di situs turnamen Players Championship di TPC Sawgrass.

"Masih baru di sini di Amerika Serikat, dan akan kain memburuk sebelum itu membaik. Ini masa yang menakutkan, dan saya kira PGA Tour sudah mengambil langkah ke arah yang benar."

Baca juga: Pegolf Korsel diskors tiga tahun gara-gara jari tengah

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar