Kasus baru corona di Wuhan turun lagi menjadi lima

Kasus baru corona di Wuhan turun lagi menjadi lima

Seorang staf melakukan desinfeksi atas seorang perempuan yang telah menyelesaikan masa observasi medis dan meninggalkan suatu pusat karantina di Wuhan, Provinsi Hubei China, pada 10 Maret 2020. (Xinhua/Li He)

Beijing (ANTARA) - Wuhan, kota di China yang menjadi pusat wabah virus corona baru, pada Jumat melaporkan lima kasus baru orang mengidap virus tersebut.

Dengan lima pasien, Wuhan sudah dua hari berturut-turut melaporkan jumlah kasus baru kurang dari 10.

Sementara itu, tidak ada penularan secara lokal yang dilaporkan di seluruh China daratan.

Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei, pada Kamis (12/3) mencatat lima kasus baru, kata Komisi Kesehatan Nasional. Jumlah itu turun dari sehari sebelumnya, yaitu delapan.

Komisi mengatakan pada Kamis bahwa wabah virus corona di China sudah melewati puncaknya, bahkan di tengah kewaspadaan bahwa kasus virus tersebut telah meningkat di berbagai wilayah lainnya.

Pasar global anjlok dan pemerintah negara-negara mengungkapkan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19, yang telah menulari lebih dari 127.000 orang di seluruh dunia.

Kasus baru di Wuhan itu menjadikan jumlah keseluruhan pengidap baru di China daratan sebanyak delapan pada Kamis, turun dari sehari sebelumnya yang mencatat ada15 pengidap baru.

Angka tersebut merupakan penurunan paling rendah sejak otoritas kesehatan mulai memublikasikan data nasional pada Januari.

Hingga saat ini, jumlah total kasus orang mengidap COVID-19 di China daratan adalah 80.813.

Jumlah keseluruhan orang yang meninggal di China daratan akibat virus itu hingga Kamis malam mencapai 3.176, naik sebanyak tujuh orang dari sehari sebelumnya.

Di Provinsi Hubei, dilaporkan ada enam kematian baru, seluruhnya terjadi di Wuhan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Sebagian sekolah di China mulai buka lagi

Baca juga: Industri otomotif Dongfeng Honda di Wuhan mulai beroperasi lagi

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenkes cegah COVID-19 jenis baru menular

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar