Jakarta (ANTARA) - Konferensi pengembang Microsoft Build menambah daftar panjang acara teknologi yang terpengaruh oleh pandemi virus corona yang saat ini tengah terjadi.

Raksasa perangkat lunak itu berencana mengadakan konferensi pengembang tahunannya di Seattle dari 19 Mei hingga 21 Mei, namun Microsoft memutuskan untuk menjadikannya sebagai “acara digital.”

“Keamanan komunitas kami adalah prioritas utama. Mengingat rekomendasi keselamatan kesehatan untuk Washington State, kami akan menghadirkan acara Microsoft Build tahunan kami untuk pengembang secara digital, sebagai pengganti acara tatap muka,” ujar juru bicara Microsoft, dikutip dari The Verge, Jumat.

“Kami berharap dapat menyatukan ekosistem pengembang kami dalam format virtual baru ini untuk belajar, terhubung, dan coding bersama,” dia melanjutkan.

Baca juga: Satya Nadella bicara soal virus corona

Baca juga: Microsoft ungkap peretas terkait Korut curi data rahasia


Build merupakan salah satu acara terbesar Microsoft tahun ini, meskipun berfokus pada pengembang. Pembuat perangkat lunak tersebut biasanya menggunakan Build untuk menghadirkan perubahan terbaru untuk Windows, Office, dan perangkat lunak dan layanan lainnya.

Microsoft juga berencana untuk mengungkap lebih banyak tentang rencana perangkat layar ganda miliknya, yang menjalankan Android dan Windows 10X, di Build tahun ini.

Pembatalan Microsoft mengikuti langkah serupa yang dilakukan Google untuk membatalkan acara pengembang I/O.

Pembatalan sejumlah acara bukan untuk menghilangkan penyakit sepenuhnya, tetapi untuk menjaga agar kasus tidak muncul sekaligus. Langkah-langkah untuk menjaga jarak dalam bersosialisasi menjadi pertahanan terbaik terhadap penyebaran virus corona.

Konferensi pengembang musim panas tidak hanya tempat untuk keynote speech dan pengumuman besar, tetapi juga dijadikan tempat bagi pengembang untuk bersosialisasi dengan pengembang lain.

Baca juga: Mark Zuckerberg akan danai tes virus corona

Baca juga: Karyawan Facebook dan Google di Silicon Valley kerja dari rumah

Baca juga: Microsoft minta staf di Seattle bekerja dari rumah, cegah corona


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020