Jelang Lebaran, Askrindo gelar mudik gratis untuk 1.400 orang

Jelang Lebaran, Askrindo gelar mudik gratis untuk 1.400 orang

PT Askrindo. (ANTARA/Ho-Askrindo Cabang Palangka Raya)

Askrindo akan menambah jenis moda transportasi menjadi tiga moda transportasi yakni kereta, kapal laut serta bus
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) kembali menggelar mudik gratis secara cuma-cuma dengan memberangkatkan sebanyak 1.400 orang tahun ini guna memfasilitasi masyarakat yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman pada Mei nanti.

Direktur Kepatuhan & SDM Askrindo, Firman Berahima, menjelaskan pendaftaran mudik bareng Askrindo telah dibuka pada hari ini hingga 31 April 2020.

"Askrindo akan menambah jenis moda transportasi menjadi tiga moda transportasi yakni kereta, kapal laut serta bus di mana tahun lalu hanya kapal laut dan bus," kata Firman melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Tahun ini, Askrindo menyiapkan moda transportasi yang berangkat dari enam kota di berbagai tujuan di wilayah Indonesia seperti keberangkatan dari Jakarta menuju Yogyakarta, Solo, Klaten, Wonogiri dan Surabaya.

Selain itu, Askrindo juga memberangkatkan pemudik ke wilayah luar Jawa, yakni keberangkatan dari Batam, Sampit, Sorong, Mamuju, Mataram.

Firman menambahkan antusias masyarakat terhadap Mudik Bareng Askrindo cukup besar terlihat dari banyaknya masyarakat yang menanyakan info mudik gratis jauh-jauh hari sebelum pembukaan pendaftaran.

Ia menginformasikan bahwa terkait dengan maraknya penyebaran virus corona, Askrindo juga akan melakukan protokol penanganan penyebaran virus Covid-19.

"Pada penyelenggaraan mudik tahun ini, prosedur yang dilakukan pada hari H adalah pengecekan suhu badan pada setiap pemudik, pemberian masker dan cairan antiseptik untuk semua peserta," kata Firman.

Ada pun Program Mudik Gratis merupakan perwujudan peran BUMN sebagai Agent of Development, dilandasi semangat kolaborasi yang bernilai sosial tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna merayakan Lebaran di kampung halaman.

Mudik Bareng BUMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini rencananya akan memberangkatkan sebanyak 275.000 pemudik seluruh Indonesia.

Baca juga: Acara musik JogjaROCKarta, Askrindo beri proteksi hingga Rp408 miliar
Baca juga: Askrindo terapkan aplikasi CRM, tingkatkan efektivitas pemasaran

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Askrindo gandeng IJTI-AJI bagikan sembako gratis untuk warga terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar