Golf

Golf juga batalkan turnamen karena corona, termasuk tiga PGA Tour

Golf juga batalkan turnamen karena corona, termasuk tiga PGA Tour

Pegolf Sergio Garcia dari Spanyol dalam PLAYERS Championship di Florida, 12 Maret 2020. (AFP/Matt SULLIVAN)

Jakarta (ANTARA) - Turnamen golf Players Championship di Florida dihentikan untuk dibatalkan setelah menyelesaikan babak pertama, akibat kekhawatiran virus corona, kata PGA Tour seperti dikutip AFP di Jakarta, Jumat.

Tiga event berikutnya juga telah dibatalkan.

"Dengan menyesal kami umumkan pembatalan Players Championship dan semua event menuju Valero Texas Open," kata PGA Tour via Twitter.

PGA Tour mengirimkan pesan teks bahwa pembatalan itu dilakukan karena "situasi yang berubah sangat cepat" dan informasi berikutnya menyusul.

Segera setelah pernyataan itu, PGA menyatakan, "Kami sudah melakukan segalanya untuk menciptakan lingkungan yang sehat untuk para pemain kami agar terus melanjutkan event ini sepanjang akhir pekan."

"Tapi pada titik ini, dan mengingat situasi terus berubah cepat, maka yang baik untuk ditempuh demi pemain dan penggemar kami adalah menghentikannya."

Sebelumnya pada hari yang sama komisioner Jay Monahan mengumumkan bahwa tiga babak final Tour utama akan digelar tanpa penonton.

Pembatalan Players Championship, Valspar Championship di Florida, World Golf Championships-Dell Matchplay di Austin, Texas, dan Texas Open di San Antonio mengartikan tidak ada turnamen golf sampai turnamen Masters pada 9-12 April.

Baca juga: McIlroy minta semua pegolf PGA Tour dites virus corona
Baca juga: PGI DKI Jakarta kolaborasi dengan Persija bidik kalangan milenial

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar