188 ABK Dream World sudah dapat dipulangkan seluruhnya

188 ABK Dream World sudah dapat dipulangkan seluruhnya

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/3/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah menyatakan sebanyak 188 anak buah kapal Dream World yang menjalani observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, sudah dapat dipulangkan seluruhnya, dan akan segera dikembalikan ke daerah masing-masing.

"188 ABK Dream World sudah bisa dipulangkan seluruhnya, kondisi sehat, sudah kita beri surat keterangan bahwa dalam observasi 14 hari tidak ada satu pun gejala ke arah COVID-19," ujar Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat.

Yurianto mengatakan rencananya 188 ABK itu akan diantar dari Pulau Sebaru ke Kolinlamil, Tanjung Priok menggunakan KRI Semarang.

Pemerintah pusat sudah meminta perwakilan pemerintah daerah masing-masing ABK tersebut untuk menjemput di Kolinlamil, Tanjung Priok.

"Kita sudah komunikasikan pemda asal untuk menerima di Kolinlamil. Selanjutnya kita izinkan untuk langsung pulang ke kampung halaman," jelas Yurianto.


Baca juga: Sembilan WNI ABK Diamond Princess di Jepang pulang Jumat malam
Baca juga: KAI telah siapkan pencegahan virus corona di KRL Bogor-Jakarta Kota
Baca juga: Total positif COVID-19 di Tanah Air 69 orang, dua di antaranya bayi

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Achmad Yurianto: Vaksin COVID-19 bukan untuk imunisasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar