Laporan dari Pulau Sebaru

Warga Kepulauan Seribu Utara antusias periksa kesehatan mata

Warga Kepulauan Seribu Utara antusias periksa kesehatan mata

Petugas kesehatan dari TNI-Polri melakukan pemeriksaan mata pada kegiatan Bakti Sosial Terpadu TNI-Polri di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). Sejumlah kegiatan dilakukan pada Bakti Sosial Terpadu TNI-Polri 2020 yakni penanaman mangrove, pelayanan kesehatan masyarakat hingga pembagian sembako kepada masyarakat. ANTARA/Fauzi Lamboka.

Terimakasih, karena ada bakti sosial bisa periksa mata
Jakarta (ANTARA) - Ratusan warga Pulau Kelapa dan Pulau Harapan antusias memeriksakan kesehatan mata pada kegiatan bakti sosial terpadu TNI-Polri di Pulau Kelapa, Jumat.

Pantauan Antara, warga berdesak-desakan menyerahkan bukti pendaftaran kepada petugas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan mata.

Setelah menyerahkan bukti pendaftaran, satu persatu warga dilayani petugas dengan memeriksa kemampuan melihat menggunakan kaca mata.

Baca juga: Waktu tepat periksa mata pada ahlinya

Beberapa di antaranya diperlihatkan sebuah kertas, untuk mengetahui apakah gangguan mata plus atau minus. Sebagian besar dari warga yang memeriksakan mata telah telah berusia senja.

"Terimakasih, karena ada bakti sosial bisa periksa mata," kata Suhartini.

Warga lainnya, Mina mengaku senang karena bisa mendapatkan kacamata gratis usai melakukan pemeriksaan mata pada kegiatan bakti sosial tersebut.

Baca juga: Kemkes gelar periksa deteksi kanker mata gratis
 
Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono (kanan) dan Kabaharkam Polri Komjen Polisi Agus Andrianto (tengah) menanam pohon mangrove di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). Sejumlah kegiatan dilakukan pada Bakti Sosial Terpadu TNI-Polri 2020 yakni penanaman mangrove, pelayanan kesehatan masyarakat hingga pembagian sembako kepada masyarakat. ANTARA/Fauzi Lamboka.


Sejumlah kegiatan dilakukan pada Bakti Sosial Terpadu TNI-Polri 2020 yakni penanaman mangrove, pelayanan kesehatan masyarakat hingga pembagian sembako kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan itu, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dan Kabaharkam Polri Komjen Polisi Agus Andrianto bersama sejumlah perwakilan donatur di antaranya Yayasan Artha Graha Peduli.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bakti sosial PMI bagikan kacamata kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar