Liga 2 Indonesia

Semen Padang FC incar poin laga perdana kontra PSPS

Semen Padang FC incar poin laga perdana kontra PSPS

Tim Semen Padang FC saat peluncuran tim menghadapi kompetisi Liga 2. ANTARA/Agung Pambudi/pri.

Kami optimislah targetnya bawa pulang poin
Padang (ANTARA) - Tim Semen Padang FC (SPFC) mengincar poin pada laga perdana kompetisi Liga 2 musim 2020 melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru. Riau, Minggu (15/2).

"Kami optimislah targetnya bawa pulang poin, masalah hasil nanti di lapangan," kata manajer tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra saat dihubungi Antara, di Padang, Jumat.

Ia mengatakan, saat ini tim sedang persiapan keberangkatan menuju Pekanbaru dengan membawa 18 pemain ditambah ofisial tim.

Baca juga: Yosviandri minta Semen Padang FC lupakan masa lalu

Meski menjalani laga perdana Liga 2 di kandang lawan, namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena saat ini tim "kabau sirah" itu sudah siap dan dalam kondisi terbaik.

"Kami sudah menjalani pemusatan latihan selama dua bulan dan juga melakukan beberapa ujicoba, sudah tidak ada lagi grogi-groginya," katanya.

Terkait dua laga tandang yang akan dijalani tim kebanggaan "urang awak" mengawali musim kompetisi Liga 2 ini, Effendi tidak mempermasalahkan, justru hal itu baik bagi tim.

Baca juga: Nur Iskandar jalani latihan bersama Semen Padang FC

"Jika tim mampu meraih hasil positif di dua laga itu justru bisa menjadi modal penting bagi tim saat menjalani partai kandang," katanya.

Lebih lanjut Effendi menilai, menghadapi PSPS Pekanbaru bukanlah lawan yang mudah, namun secara keseluruhan tim optimistis bisa meraih hasil positif dan bawa pulang poin.

"PSPS adalah salah satu tim bagus. Mereka punya materi pemain baik, basis suporter dan mereka main di kandangnya. Kita waspadai itu, namun optimistis tetap harus ada ," katanya.

Usai menjalani laga tandang ke Pekanbaru, selanjutnya tim Semen Padang FC akan melanjutkan lawatannya ke Stadion Teladan Medan menghadapi PSMS Medan pada Kamis (19/3).

Baca juga: Manajemen : Semen Padang FC butuh investor

Baca juga: Komisaris : Manajemen Semen Padang FC akan diisi kalangan profesional

Pewarta: Laila Syafarud/Agung Pambudi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar