..aset-aset milik AP I saya pastikan clean and clear terus saya lempar ke unit lain untuk menghasilkan keuntungan.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Kepatuhan, Aset dan Pengadaan PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I Israwadi menyatakan siap menjalankan tiga hal yang diamanahkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya tertarik dengan tiga hal yang diamanahkan oleh bapak Menteri BUMN Erick Thohir yaknj akhlak, loyalitas, dan kerja tim atau team work. Kalau kita memegang dan menjalankan tiga hal itu aman," ujar Israwadi di Jakarta, Jumat.

Israwadi mengatakan bahwa Direktorat Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan merupakan struktur baru di AP I mengingat AP I lagi banyak melakukan pembangunan dengan capital expenditure yang cukup banyak sehingga harus dikelola secara baik.

"Dari namanya pertama saya mengawal tata kelola, kemudian aset-aset milik AP I saya pastikan clean and clear terus saya lempar ke unit lain untuk menghasilkan keuntungan.Terus satu lagi terkait procurement atau pengadaan," katanya.
Baca juga: Kementerian BUMN rombak jajaran direksi Angkasa Pura I

Israwadi ditunjuk oleh Erick Thohir sebagai Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan yang akan memimpin direktorat baru yaitu Direktorat Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan.

Sebelumnya Israwadi menjabat sebagai Vice President Internal Audit Angkasa Pura I. Pengangkatan Israwadi sebagai Direktur dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-74/MBU/03/2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang Pemberhentian Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura I.

Israwadi merupakan pejabat karir Angkasa Pura I yang sebelumnya sempat menjabat Vice President Internal Audit dan Corporate Secretary Angkasa Pura I.

Selain Israwadi, Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat (13/3) mengangkat pula Dendi Tegar Danianto sebagai Direktur Pengembangan Usaha baru menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusumo, dan Andy Saleh Bratamihardja sebagai Direktur Keuangan baru AP I menggantikan Novrihandri.

Baca juga: Dirut PT AP I pastikan kemudahan akses transportasi menuju YIA
Baca juga: AP I berharap turunnya harga minyak dunia tingkatkan trafik penumpang


Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2020