Tenis

WTA batalkan sejumlah turnamen karena virus corona

WTA batalkan sejumlah turnamen karena virus corona

Petenis Romania Simona Halep beraksi pada pertandingan semifinal turnamen tenis WTA Premier melawan petenis AS Jennifer Brady di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Uni Emirat Arab, Jumat (21/2/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Christopher Pike/aww.

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi tenis wanita WTA telah membatalkan sejumlah turnamen terkait krisis penyebaran wabah virus corona.

Dikutip dari laman resmi WTA, Jumat, beberapa turnamen yang dibatalkan antara lain WTA International Copa Colsanitas di Bogota serta WTA 125K Abierto Zapopan di Guadalajara.

Otoritas setempat serta pemerintah Kolombia mengambil langkah pada hari ini untuk membatalkan seluruh ajang olah raga yang dihadiri lebih dari 500 orang, serta memberlakukan penutupan perbatasan internasional dan pembatasan perjalanan akibat wabah virus corona.

Baca juga: Formula 1 resmi tunda Grand Prix Bahrain dan Vietnam

Baca juga: UEFA tunda seluruh laga Liga Champion dan Liga Europa pekan depan


"Dengan demikian, turnamen Copa Colsanitas di Bogota tidak akan diselenggarakan. Selain itu, WTA 125K di Guadalajara, Meksiko juga telah dibatalkan. Kami kecewa ajang  tersebut tidak bisa diselenggarakan, tetapi keselamatan dan kesehatan akan selalu diutamakan," demikian laman resmi WTA.

Sebelumnya pada Kamis diumumkan bahwa turnamen Miami Open dan Volvo Car Open yang digelar di Miami dan Charleston berturut-turut tidak akan diselenggarakan karena kekhawatiran wabah COFID-19.

"Karena masalah keamanan dan kesehatan terkait virus corona, serta kebijakan pembatasan perjalanan untuk memasuki Amerika Serikat dari Eropa, Miami Open dan Volvo Car Open di Charleston tidak akan digelar untuk saat ini," kata Steve Simon, Ketua dan CEO WTA.

“Tidak ada yang lebih penting dari melindungi kesehatan para pemain, staf, relawan dan fan yang menghadiri ajang kami, bersama masyarakat umum. Kami kecewa, namun keputusan dibuat bagi kepentingan kesehatan dan keselamatan masyarakat, yang menjadi prioritas utama. WTA bekerja sama dengan pemain dan pimpinan turnamen, akan membuat keputusan pada pekan menjelang awal musim kompetisi tenis lapangan tanah liat Eropa."

Baca juga: Ajang Formula E resmi ditunda sementara

Baca juga: FIGC siapkan tiga opsi soal Serie A jika COVID-19 tak kunjung teratasi


Sementara itu, ITF juga telah mengumumkan akan mengambil langkah pencegahan untuk menunda seluruh ajang ITF di semua turnamen putra dan putri ITF World Tennis Tour, ITF World Tennis Tour Juniors, ITF Beach Tennis World Tour dan ITF Seniors Tour setidaknya sampai minggu ketiga April.

Selain itu terdapat beberapa pertandingan tenis yang telah diputuskan ditunda, di antaranya playoff dan Final Fed Cup 2020 di Budapest. ATP Challenger Tour 2020 juga menunda pertandingan di beberapa negara yakni Anning (China), Seoul, Busan, Gwangju (Korea Selatan) dan Madrid (Spanyol) menyusul kekhawatiran wabah virus corona.

Pewarta: Fitri Supratiwi dan Naufal Difaudin
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar