Bursa saham Prancis menguat 1,83 persen, akhiri penurunan beruntun

Bursa saham Prancis menguat 1,83 persen, akhiri penurunan beruntun

Ilustrasi: Bursa Saham Paris, Prancis (bostonglobe.com)

Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis menguat pada perdagangan Jumat (13/3/2020), menghentikan penurunan lima hari hari berturut-turut dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek Paris naik 1,83 persen atau 74,10 poin, menjadi ditutup di 4.118,36 poin.

Kelompok perusahaan jasa keuangan dan perbankan Prancis Societe Generale melonjak 10,30 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC 40, sebanyak 25 saham berakhir di wilayah positif, 14 saham di wilayah negatif dan satu saham tidak berubah, Xinhua melaporkan.

Diikuti oleh saham perusahaan perhotelan multinasional Prancis Accor yang terangkat 6,49 persen, serta perusahaan konsesi dan konstruksi Prancis Vinci meningkat 5,74 persen.

Sementara itu, perusahaan penyedia jasa-jasa industri minyak dan gas internasional Technipfmc menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan nilai sahamnya jatuh 7,18 persen.

Disusul oleh saham kelompok perusahaan pengolahan air dan limbah Prancis Veolia Environnement yang kehilangan 3,82 persen, serta perusahaan transformasi digital terkemuka Prancis Atos turun 1,44 persen.

Baca juga: Bursa saham Prancis alami penurunan terbesar dalam sejarah



 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden buka perdagangan perdana, IHSG menguat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar