Jakarta (ANTARA) - Dengan kasus virus corona (COVID-19) yang terus meningkat di seluruh Eropa, Sony telah memutuskan untuk menunda perilisan sekuel "Peter Rabbit" hingga Agustus, sebagaimana dilansir The Hollywood Reporter, Sabtu.

Sekuel berjudul "Peter Rabbit 2: The Runaway" itu mulanya dijadwalkan akan diluncurkan pada 27 Maret di Inggris dan wilayah Eropa lainnya serta diluncurkan secara internasional pada 3 April.

Baca juga: Acara karpet merah "Mulan" di Inggris ditiadakan karena corona

Baca juga: Teater Broadway akan ditutup sementara karena corona


Namun mengingat peningkatan kewaspadaan terkait COVID-19, Sony Pictures Releasing kini telah memilih untuk menggeser perilisan di Eropa menjadi 7 Agustus di Eropa, dan akan diikuti oleh wilayah lainnya.

Film ini juga menampilkan suara-suara James Cordon, Margot Robbie, Elizabeth Debicki, Rose Byrne, Domhnall Gleeson, dan David Oyelowo.

Sementara itu, penundaan "Peter Rabbit 2" sendiri dilakukan di tengah gangguan pasar sinema yang besar di seluruh wilayah Eropa.

Pada hari Senin (9/3), Italia mengumumkan bahwa semua bioskopnya akan ditutup. Mengekor di belakangnya, negara-negara lain termasuk Prancis dan Slovakia juga mengikuti langkah tersebut.

Sementara, bioskop di seluruh China telah ditutup selama beberapa minggu.

Baca juga: Sony minta maaf soal adegan terkait alergi di "Peter Rabbit"

Baca juga: Film Peter Rabbit diboikot para orang tua karena mem-"bully"

​​​​​​


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020