Laporan dari Pulau Sebaru

Panglima Kogasgabpad pantau pemindahan ABK World Dream

Panglima Kogasgabpad pantau pemindahan ABK  World Dream

Arif Dian Saputra (depan) dalam foto yang diunggah di media sosial Instagram dengan keterangan foto “Liburan di Pulau Sebaru Kecil”. (ANTARA/Arif Dian Saputra)

Para ABK itu terlihat sangat ceria dan terus melambaikan tangan kepada para petugas gabungan yang membatu mereka selama proses observasi
Jakarta (ANTARA) - Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya Yudo Margono memantau langsung proses pemindahan anak buah kapal (ABK) World Dream usai menjalani observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pantauan Antara, Sabtu pagi, Yudo berada di salah satu Sea Rider milik Kopaska Koarmada I. Sebanyak 7 unit Sea Rider milik Kopaska Koarmada I, mengawal pemindahan para ABK itu dari Pulau Sebaru Kecil menuju KRI dr Semarang-594.
 
Landing Craft Utility (LCU) KRI dr Soeharso mengangkut WNI ABK Diamond Princess untuk diobservasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Sebanyak 68 WNI ABK Diamond Princess akan menjalani observasi di Pulau Sebaru Kecil, sementara satu orang masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.


Para ABK itu diangkut menggunakan dua unit kapal Landing Craft Utility (LCU) milik KRI Semarang-594. Proses pemindahan berlangsung sekitar satu jam.

Baca juga: 188 ABK World Dream mulai dikeluarkan dari Pulau Sebaru

Baca juga: 188 ABK kapal World Dream akan dipulangkan dengan KRI Semarang

Baca juga: 188 ABK World Dream siap dipulangkan ke daerah asal


Para ABK itu terlihat sangat ceria dan terus melambaikan tangan kepada para petugas gabungan yang membatu mereka selama proses observasi.

Para ABK itu terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan, telah menyelesaikan proses observasi sejak Jumat (28/2) hingga Jumat (13/3).

Usai memantau pemindahan ABK dan pendamping selama observasi, Yudo juga ikut menaiki KRI Semarang-594 menuju Kolinlamil di Tanjung Priok, Jakarta.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Riau siapkan 2 hotel bintang 4 untuk pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar