Jakarta (ANTARA) - Tokoh animasi anak kembar Upin & Ipin, yang populer dengan ucapan "Betul, betul, betul!" dalam dialognya, akan meramaikan Jakarta Fair 2020 dalam format baru teater musikal. Teater berjudul "Upin & Ipin PIN PIN POM!" akan berlangsung pada 30-31 Mei 2020.

Serial animasi asal Malaysia ini juga tenar di Indonesia. Les’ Copaque Production, rumah produksi dari animasi Upin & Ipin, telah memenangi lebih dari 50 penghargaan nasional maupun internasional.

Baca juga: “Teater Musikal Upin & Ipin Siap Ramaikan Pekan Raya Jakarta 2020”

Baca juga: Menonjolkan cerita rakyat, Upin Ipin the Movie laris di Indonesia


Film “Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal” bahkan menjadi film Malaysia pertama yang masuk ke dalam shortlist Academy Awards 2020 dalam kategori Animated Feature.

Teater musikal yang digelar di Jakarta bercerita tentang si kembar yang menemukan batu sakti merah tua di kampungnya. Batu itu dimiliki Nenek Kebayan yang jahat. Si kembar Upin dan Ipin bertualang menyelamatkan Kampung Durian Runtuh dan mengalahkan Nenek Kebayan dengan kekuatan sihir.

Ini adalah pertunjukan perdana teater musikal Upin & Ipin di Indonesia sekaligus world premiere. Setelah Jakarta, Upin & Ipin akan singgah ke beberapa kota lain, seperti Bandung pada 28 Mei 2020 dan Surabaya pada 6 Juni 2020.

Karakter Upin & Ipin serta teman-temannya akan menari dan menyanyi secara langsung di teater musikal.

Teater musikal "Upin & Ipin PIN PIN POM!" dijual mulai dari Rp350.000 di situs id.bookmyshow.com.

Baca juga: Maskot Upin Ipin akan hiasi sembilan bioskop di Jabodetabek

Baca juga: Film "Upin & Ipin Keris Siamang" tayang Maret

Baca juga: Pengembang Indonesia buat game Upin & Ipin KipiBlocks

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020