"Game Fortnite" laris di Italia saat wabah corona

"Game Fortnite" laris di Italia saat wabah corona

Tampilan gambar permainan Fortnite (Techradar)

Jakarta (ANTARA) - Sejak pemerintah Italia menutup sekolah, pertokoan sampai restoran untuk mengurangi penyebaran virus corona, operator seluler mencatat kenaikan penggunaan data internet, salah satunya untuk game online.

Telecom Italia SpA, dikutip dari laman Bloomberg, Sabtu, mencatat ada kenaikan lebih dari dua pertiga penggunaan data internet selama dua minggu ke belakang.

Pelanggan mereka kebanyakan bermain game seperti Fortnite dan Call of Duty, yang bisa dimainkan bersama orang lain dan menyedot banyak data.

"Kami menemukan kenaikan lebih dari 70 persen traffic internet di jaringan darat kami, kontribusi besar dari game online seperti Fortnite," kata CEO Telecom Italia, Luigi Gubitosi.

Selain kenaikan traffic internet, Telecom Italia juga mendapatkan banyak keluhan dari pelanggan karena sambungan yang tidak stabil. Mereka menyatakan gangguan itu hanya terjadi untuk sejumlah aplikasi dan internet karena ada masalah di jaringan internasional.

"Jaringan Telecom Italia berjalan dengan baik dan volume yang tinggi dibandingkan hari-hari sebelumnya," kata perusahaan tersebut.

Baca juga: Remaja AS raih tiga juta dolar dalam turnamen video game Fortnite

Baca juga: "Fortnite" jadi game pertama dengan keyboard dan mouse di Xbox One

Baca juga: Fortnite belum hadir di Apple TV

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Banda Aceh keluarkan surat larangan bermain game online bagi ASN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar