Liga 1 Indonesia

Robert targetkan menang atas PSS sebagai kado ulang tahun Persib

Robert targetkan menang atas PSS sebagai kado ulang tahun Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menargetkan anak asuhnya untuk meraih tiga poin kala menjamu PSS Sleman sebagai hadiah ulang tahun (kado) ke-87 tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Kami melihat ke depan untuk kembali bermain di Bandung, karena akan merayakan ulang tahun ke-87 Persib. Kami berharap mampu meraih tiga poin dan mempersembahkannya kepada orang-orang yang terlibat dengan keberlangsungan Persib," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu.

Baca juga: Ridwan Kamil sarankan laga Persib Bandung vs PSS Sleman tanpa penonton

Meski demikian, ia tidak menganggap enteng skuat berjuluk Elang Jawa itu. Apalagi, PSS juga ingin mencuri poin di kandang Persib.

Sebelumnya, Persib dan PSS sempat dipertemukan dalam pertandingan persahabatan saat pramusim lalu. Saat itu Persib berhasil memenangkan laga dengan skor 0-2.

Meski Persib menang, menurut Robert, PSS kini mengalami perubahan dari komposisi pemain dan memiliki pelatih baru, yaitu Dejan Antonic.Oleh karenanya, kata dia, skuat Maung Bandung perlu bersiap untuk itu.

Baca juga: Jadwal Liga 1, misi Persib Bandung raih kemenangan ketiga beruntun

Baca juga: Pelatih Persib Bandung berhasrat sapu bersih laga kandang


"Kita sudah bertemu dalam pramusim, tapi ini (PSS) tim yang berbeda, prinsipnya kita harus bersiap untuk itu," kata dia.

Selain itu, Robert akan menjadikan Febri Haryadi masuk dalam susunan pemain sejak laga dimulai. Dalam laga sebelumnya menghadapi Arema, Minggu (8/3), Robert lebih memilih Frets Butuan untuk bermain di posisi yang biasa diisi oleh Febri.

"Besok Febri main dari pertama, itu taktiknya," kata pelatih asal Belanda itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kapten Persib Supardi Nasir mengatakan jika pertemuan dengan PSS saat pramusim adalah modal untuk timnya. Namun, dengan komposisi PSS yang baru, perlu kerja keras untuk bisa meraih poin penuh.

Baca juga: Persib akhiri catatan 11 tahun tak pernah menang di kandang Arema

"Hasil kemarin (pramusim) bukan jaminan kita bakal memenangkan pertandingan besok, tapi setidaknya kita punya modal, PSS tim yang bagus, mereka pasti ingin menang besok, kita butuh kerja keras," kata Supardi.

Persib Bandung bakal menjamu PSS Sleman dalam pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3). Persib saat ini memuncaki klasemen dengan 6 poin, sedangkan PSS berada di peringkat ke-14 dengan perolehan 1 poin usai mengalami satu seri dan satu kekalahan.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar