Makassar (ANTARA) - Kesebelasan Barito Putera yang dalam dua laga awal Liga 1 menderita kekalahan beruntun berupaya bangkit saat menghadapi tuan rumah PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (15/3).

Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman di Makassar, Sabtu, mengakui jika dua kekalahan yang dialami tentu saja mempengaruhi mental para pemain. Namun, pihaknya optimistis dengan kemampuan anak asuhnya.

"Kami Barito Putera akan melakoni laga ketiga (lawan PSM). Dua pertandingan awal kita sangat buruk setelah kalah baik saat tandang (Madura United skor 0-4) maupun kandang (Bali United skor 1-2)," katanya.

"Namun kita tentunya datang untuk merebut poin baik satu (seri) atau tiga poin (menang). Untuk wujudkan itu tentu kami butuh bekerja lebih keras lagi," lanjut dia.

Baca juga: Bayu Pradana pulih, Barito Putera dapat tambahan kekuatan
Baca juga: Barito Putera kalah lagi


Ia menjelaskan, faktor mental yang sempat mengganggu timnya akibat kekalahan dua laga awal, sudah diantisipasi sebelum bertolak ke Makassar.

18 pemain yang diboyong untuk menghadapi tim Juku Eja, kata dia, juga sudah siap untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan mencoba bangkit.

"Dua kekalahan beruntun bukan kondisi yang baik dan tentunya memukul mental pemain, apalagi kami memiliki banyak pemain muda. Kami dalam beberapa hari terakhir sudah melakukan treatment dan berharap semuanya siap," ujar mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Kapten Barito Putera Rizky Pora mengatakan para pemain sudah siap untuk tampil lebih baik.

"Seperti yang dikatakan coach Djajang, kami ke sini untuk merebut poin dan semoga kami bisa merealisasikan dalam laga besok (Minggu)," katanya.

Baca juga: PSM optimistis meski kalah bugar dari Barito Putera
Baca juga: Lupakan hasil Piala AFC, PSM Makassar fokus Liga 1

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020