Hanya tiga dari 34 anjungan TMII yang tutup

Hanya tiga dari 34 anjungan TMII yang tutup

Petugas Taman Mini Indonesia Indah mewajibkan seluruh pengunjung yang akan memasuki tempat wisata untuk cuci tangan menggunakan cairan pembersih tangan dalam rangka mencegah COVID-19, Sabtu (14/3/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, hanya menutup sementara tiga dari 34 anjungan wisata dalam rangka pencegahan penularan COVID-19, Sabtu.

"Yang tutup Anjungan DKI Jakarta, Museum Damkar dan Sangkrini," kata Kepala Bagian Humas TMII, Sahda Silalahi melalui pesan singkat di Jakarta.

Tiga unit anjungan tersebut ditutup karena pengelolaannya ada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Manager Informasi Budaya dan Wisata TMII Diah Tri Irawati mengatakan, selain tiga anjungan milik Pemprov DKI, seluruhnya beroperasi secara normal.

Baca juga: Universitas Mercu Buana tunda wisuda untuk antisipasi COVID-19
Wisatawan asing naik sepeda berkeliling anjungan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (14/3/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

Keputusan itu diambil karena serangkaian upaya untuk mengurangi risiko penularan COVID-19 telah ditempuh secara optimal sesuai dengan standar pelayanan.

Upaya antisipasi dilakukan melalui penyediaan alat pendeteksi suhu tubuh, cairan pembersih tangan, fasilitas klinik maupun penyadaran dan peningkatan pengetahuan masyarakat menghadapi ancaman COVID-19.

"Secara keseluruhan ada konsep video konten penanganan gangguan corona melalui videotron," katanya.

Pihaknya secara rutin juga menyemprotkan disinfektan di seluruh area publik maupun alat peraga yang disentuh agar tetap steril.
Baca juga: YLKI dukung penutupan tempat wisata dan meliburkan sekolah

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang pembukaan, 115 wahana TMII disemprot disinfektan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar