Sepak Bola Dunia

Kepala WHO puji pesan Klopp soal COVID-19

Kepala WHO puji pesan Klopp soal COVID-19

Bendera Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). ANTARA/Ardika/am.

Kita semua akan menang melawan #COVID19 jika bekerja bersama-sama
Jakarta (ANTARA) - Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus memuji pesan yang disampaikan manajer Liverpool Juergen Klopp kepada suporter terkait penghentian sementara kompetisi Liga Premier Inggris akibat pencegahan persebaran pandemi COVID-19.

Ghebreyesus menyebut pesan Klopp begitu kuat serta sejalan dengan nilai-nilai yang diusung WHO, dan ia berharap dunia bisa menang dalam pertarungan melawan COVID-19.

Baca juga: Liga Inggris disetop, Klopp: Saat ini sepak bola bukan hal penting

"Terima kasih Juergen Klopp dan Liverpool untuk pesan kalian yang begitu kuat kepada dunia. Menempatkan kesehatan umum sebagai prioritas, mengurangi risiko, merawat yang rentan dan sarat belas kasih: ini adalah cara WHO," demikian cuit Ghebreyesus melalui akun Twitter pribadinya, @DrTedros.

"Kita semua akan menang melawan #COVID19 jika bekerja bersama-sama," tulisnya lagi.
Sebelumnya, Klopp sempat menyampaikan pesan kepada suporter The Reds yang dilanda kekhawatiran dan kekecewaan menyusul keputusan penghentian sementara Liga Premier Inggris.

Pasalnya, Liverpool kini hanya berjarak enam poin dari gelar juara setelah 30 tahun lamanya, tetapi mimpi itu mungkin harus tertunda karena keputusan penghentian Liga Premier Inggris hingga 4 April.

Pandemi global COVID-19 telah menginfeksi banyak ajang olahraga bergengsi di Eropa dan dunia, termasuk terhentinya hampir seluruh liga-liga sepak bola top.

Baca juga: Liga Inggris dihentikan hingga 4 April

Baca juga: Empat pemain Sampdoria dan satu penyerang Fiorentina positif COVID-19

Baca juga: Luca Kilian jadi pemain Bundesliga pertama yang positif COVID-19

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Atensi WHO terhadap Presiden Bolsonaro yang divonis positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar