Kondisi pasien positif Corona di Sulut stabil

Kondisi pasien positif Corona di Sulut stabil

RSUP Prof RD Kandou, Kota Manado (ANTARA/Karel Alexander Polakitan)

Benar saat ini kami merawat pasien diisolasi F setelah diumumkan resmi oleh pemerintah pusat terkonfirmasi positif Covid-19
Manado (ANTARA) - Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP Kandou, dr Hanry Takasenseran mengatakan, kondisi pasien yang saat ini diisolasi di rumah sakit tersebut dalam keadaan stabil walaupun disertai penyakit penyerta.

"Benar saat ini kami merawat pasien diisolasi F setelah diumumkan resmi oleh pemerintah pusat terkonfirmasi positif Covid-19," kata dr Hanry di Manado, Sabtu.

Pasien yang diisolasi tersebut, masuk ke RSUP Kandouw pada tanggal 9 Maret setelah dirujuk dari salah satu rumah sakit di daerah ini.

Ketika masuk RSUP Kandou dan diidentifikasi, selanjutnya dilakukan langkah mengisolasi pasien pada malam itu.

"Setelah diambil sampel yang dikirim ke laboratorium Balitbangkes Kemenkes, dua kali diambil sampel dan dikonfirmasi positif," ujarnya.

Sejak masuk ke ruang isolasi, penanganan terhadap pasien oleh tenaga medis berkompeten telah sesuai prosedur tetap yang ada.

"Pasien berjenis kelamin laki-laki, umur 51 tahun dan berasal dari salah satu daerah di Sulawesi Utara, dia pernah melakukan perjalanan ke luar negeri," katanya.

Dia berharap, kondisi pasien semakin membaik dan dapat melewati tahapan pengawasan, kemudian setelah dinyatakan sembuh bisa dipastikan keluar dari rumah sakit.

Baca juga: Erick Thohir yakin Indonesia bisa bersatu lawan corona
Baca juga: PFI: Keselamatan jurnalis liput corona harus diperhatikan perusahaan

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komisi IX DPR RI temukan penghambat suplai vaksin di Jabar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar