Liga Inggris

Bos West Ham ingin Liga Inggris dinyatakan batal demi hukum

Bos West Ham ingin Liga Inggris dinyatakan batal demi hukum

Wakil Ketua West Ham United Karen Brady. (REUTERS)

Kita tak tahu ke mana virus mengarah
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua West Ham United Karen Brady di London, Sabtu waktu setempat, mengharapkan Liga Premier agar dinyatakan sebagai batal demi hukum apabila tidak mampu lagi melanjutkan sisa pertandingannya pada musim ini karena adanya ancaman wabah virus corona.

Liga elite sepak bola Inggris itu, seperti bagian dunia lainnya, menghadapi situasi yang tak pernah mereka alami sebelum ini di tengah upaya mereka merespons pandemi virus corona yang sejauh ini sudah menginfeksi 800 orang di Inggris.

Liga Premier dihentikan sampai paling tidak 4 April, bersama dengan Liga Spanyol, Italia, Jerman dan Prancis sehingga jadwal pertandingan pun dihentikan.

Baca juga: Liga Inggris dihentikan hingga 4 April

Baca juga: Akibat corona mewabah, Liga Prancis pun turut dihentikan

Baca juga: Tidak hanya La Liga, Spanyol juga tangguhkan kompetisi lainnya


Ketidakmenentuan mengenai kapan akan normal kembali membuat ke-20 klub peserta Liga Premier kelimpungan. Liverpool hampir pasti merengkuh gelar juara liga pertamanya sejak 30 tahun, sebaliknya beberapa klub seperti West Ham berjuang keras menghadapi degradasi.

"Liga Premier berharap waktu tiga pekan dari sekarang akan membuatnya mampu memulai lagi tetapi hal itu mungkin mimpi saja," kata Brady dalam kolomnya di The Sun.

"Tak bisa menghindarkan kemungkinan bahwa semua level di Liga Sepak Bola Inggris (EFL) seperti halnya Liga Premier harus dibatalkan dan musim ini dinyatakan batal demi hukum karena jika pemain tak bisa bermain maka pertandingan tak bisa jalan terus," kata Brady.

Baca juga: Liga Inggris disetop, Klopp: Saat ini sepak bola bukan hal penting

Selanjutnya Brady ...

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar