Jakarta (ANTARA) -- Dalam rangka membantu pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Karya Citra Nusantara (KCN), bekerjasama dengan Tim Dokter Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), menggelar
Kampanye Pencegahan Penularan Virus Corona di kawasan Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara, Sabtu. Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar pada Senin (09/03) di lokasi yang sama. 

Ketua Tim Dokter STIP, Dr. Ria Gustini menjelaskan, untuk mencegah terpapar virus dan berbagai penyakit lainnya, salah satu hal paling penting adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Makan dan minum serta istirahat yang cukup, ditambah pemberian vitamin dapat dilakukan supaya meningkatkan daya tahan tubuh. 

"Suntik vitamin C ini menjadi salah satu upaya tersebut," jelas Dr. Ria di lokasi. 

Kampanye Pencegahan Penularan Virus Corona meliputi kegiatan penyuntikan vitamin c dan imunitas tubuh. Tak hanya diikuti oleh seluruh elemen perusahaan KCN, kampanye ini jugs terbuka bagi para pemangku kepentingan di Pelabuhan Marunda.

Ditemui pada kesempatan yang sama, penanggung jawab kampanye, Bernard Silaban, mengatakan, acara Kampanye Pencegahan Penularan Virus Corona digelar sebagai bentuk kepedulian KCN terhadap seluruh karyawannya, serta seluruh stakeholder yang berkaitan dengan pelabuhan.

"Kampanye menyasar seluruh karyawan dari grup perusahaan. Tapi kita juga membuka pintu lebar-lebar untuk aparat pemerintahan di sekitar Pelabuhan Marunda jika ingin ikut," Bernard.

Kegiatan tersebut juga melibatkan pihak Kepolisan setempat, KSOP, dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN).

Lebih lanjut, KCN berencana akan melakukan kegiatan serupa yang menyasar para pengguna jasa pelabuhan.

"Kami juga sedang berkoordinasi dengan para pihak pengguna jasa pelabuhan terutama para supir di terminal khusus bongkar muat (TKBM) untuk dilakukan kegiatan serupa," katanya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020