Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melanjutkan kegiatan bhakti sosial berupa penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah ibadah di dalam Kota Palembang, Minggu, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Setelah melakukan penyemprotan cairan pembunuh kuman dan virus berupa disinfektan di Stasiun LRT dan Kereta Api Kertapati Palembang, Sabtu (14/3), kini dilanjutkan penyemprotan di gereja dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Baca juga: Masih banyak warga Jakarta berolahraga di area CFD

Untuk melakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran virus corona, pihaknya menurunkan tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes).

Dalam kegiatan bhakti sosial jajaran Polda Sumsel di rumah ibadah dan fasilitas umum itu, tim juga tampak mengedukasi penumpang pesawat dan jemaat gereja mengenai cara melakukan pencegahan serangan COVID-19 dengan melakukan tujuh langkah mencuci tangan sesuai anjuran WHO.

Kepala Bidang Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi pada kesempatan itu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan intensif bersama instansi terkait sebagai upaya melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran COVID-19.

Baca juga: Sekolah libur, pengemudi ojek daring sepi penumpang

Untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah ibadah serta mengedukasi masyarakat mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar dalam dua hari ini pihaknya didukung tim kesehatan jajaran Kodam II Sriwijaya.

Penyebaran virus corona dapat dicegah dengan gerakan bersama menjaga kebersihan fasilitas umum dan peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat.

"Melalui bhakti sosial di akhir pekan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan fasilitas umum serta meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat," kata kabid humas itu.

Baca juga: Bayi baru lahir jadi kasus corona termuda di Inggris
Baca juga: KRI Semarang menuju Tanjung Priok bawa ABK Diamond Princess
Baca juga: Kementerian ATR pastikan kesehatan Sofyan Djalil negatif corona

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020