Tim panitia telah menyampaikan kepada pemilik gerai kuliner untuk menyiapkan penyanitasi tangan bagi pengunjung
Makassar (ANTARA) - Panitia Makassar Bike Festival (MB Fest) 2020 menyiapkan penyanitasi tangan (hand sanitizer) pada setiap gerai kuliner sebagai upaya pencegahan pandemi8 virus COVID-19 selama pelaksanaan kegiatan pada 14-15 Maret 2020 di Benteng Fort Roterdam Makassar, Sulawesi Selatan.

"Tim panitia telah menyampaikan kepada pemilik gerai kuliner untuk menyiapkan penyanitasi tangan bagi pengunjung. Setiap membeli makanan disiapkan 'hand sanitizer' lalu makan," kata Managing Director RJK Event Faizal TN selaku penanggung jawab kegiatan di Makassar, Sabtu.

Salah satu tujuan utama MB Fest 2020 yang digelar untuk menjadi sehat itu dilakukan dengan gowes jauh sekitar 15-20 km. Menurutnya, dengan begitu maka keringat yang keluar akan meningkatkan ketahanan imun dari berbagai virus.

Ia mengatakan jangan sampai isu COVID-19 ini menghilangkan berbagai kegiatan positif, terlebih minat masyarakat Makassar dan Sulsel terhadap bersepeda dianggap sangat besar.

"Tujuannya memang untuk sehat dengan bersepeda. Semoga semuanya jauh dari penyakit," katanya.

Pada MB Fest 2020 yang secara resmi dibuka pada Sabtu (14/3) itu terlihat dikunjungi beberapa warga negara asing (WNA).

"WNA tidak kami larang karena kedatangan mereka adalah pariwisata, yang penting tujuannnya baik maka kami yakin hasilnya juga baik," kata Faizal TN.

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Orang Bike (KORB) sebagai komunitas pesepeda pertama di Kota Makassar itu dilandasi pada gerakan masyarakat sehat dengan sepeda.

Hal itu ebagai ajang kampanye, khususnya bagi kawula muda atau kaum milenial untuk tertarik bersepeda di mana  efeknya menyehatkan badan dan lingkungan.

Ketua KORB Ridwan menyampaikan minat bersepeda di Makassar cukup tinggi, hal ini terlihat dari antusias pesepeda pada setiap ajang bersepeda yang digelar.

Baca juga: ACT Sulsel galang gerakan 1.000 antiseptik untuk dibagikan gratis

Baca juga: Warga Sulsel diimbau tidak panik soal virus COVID-19

Baca juga: Pemkot Makassar siapkan TGC antisipasi dini virus corona


 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020