Cirebon (ANTARA) - Direktur Utama RSD Gunung Jati Kota Cirebon, Jawa Barat Ismail Jamaludin mengatakan saat ini kondisi pasien yang positif terinfeksi virus corona mulai membaik dan masih menunggu pemeriksaan swab kedua kalinya.

"Kalau pasien saat ini sudah mulai ke arah membaik dibandingkan dengan hari-hari kemarin," kata Ismail di Cirebon, Minggu.

Ismail mengatakan pihaknya sudah mengajukan untuk pemeriksaan swab pasien yang dinyatakan positif ke Litbangkes Jakarta, untuk mengetahui kondisi terkini.

Baca juga: Pemkot Cirebon liburkan sekolah selama dua minggu antisipasi corona
Baca juga: Pasien positif corona di RSD Gunung Jati Cirebon baru dari luar negeri


Karena setelah pasien dinyatakan positif beberapa hari yang lalu, saat ini sudah menunjukkan ke arah membaik, untuk itu perlu ada pengujian lagi, apakah masih terinfeksi virus corona atau sudah tidak lagi.

"Kita sudah mengajukan untuk pengujian swab ke Litbangkes Jakarta, tapi sampai saat ini belum mendapatkan jawaban," tuturnya.

Ismail mengatakan RSD Gunung Jati saat ini masih mengisolasi lima pasien nomor 10, 11, 12, 13 dan 14. Di mana dari lima pasien tersebut satu sudah dinyatakan positif.

Sedangkan empat lainnya lanjut Ismail, masih menunggu hasil swab dari Litbangkes Jakarta dan dia berharap semua hasilnya negatif.

"Dari awal mula menangani kasus ini sudah ada 14 orang yang masuk ruang isolasi dan satu dinyatakan positif," katanya.

Baca juga: Pemerintah Cirebon buka layanan pengaduan terkait penularan corona
Baca juga: Sempat dirawat di Cirebon XC WNA China hanya idap radang tenggorokan

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020