Wings Air hentikan sementara penerbangan Pontianak - Kuching

Wings Air hentikan sementara penerbangan Pontianak - Kuching

Maskapai Wings Air (ANTARA/Dedi)

keputusan penghentian penerbangan sementara ini juga dilakukan dalam rangka tindakan preventif dan proaktif guna mengutamakan faktor keselamatan awak pesawat, ...
Pontianak (ANTARA) - Wings Air,  anggota Lion Air Group mulai menghentikan sementara layanan penerbangan internasional dari Pontianak, Kalimantan Barat,  ke Kuching sampai pemberitahuan lebih lanjut sebagai dampak wabah COVID -19.

"Penundaan sementara ini dilakukan sesuai rekomendasi perusahaan Direktorat Operasi; Keselamatan, Keamanan dan Kualitas Wings Air serta berdasarkan situasi saat ini, dalam upaya menangkal  penyebaran COVID- 19," ujar Distrik Manager Lion Air Group Pontianak Lukman Nurjaman di Pontianak, Minggu.

Lukman menjelaskan bahwa pihak Wings Air menegaskan keputusan penghentian penerbangan sementara ini juga dilakukan dalam rangka tindakan preventif dan proaktif guna mengutamakan faktor keselamatan awak pesawat, petugas layanan darat dan para tamu atau penumpang.

"Wings Air tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," kata dia.

Baca juga: Cegah corona, Lion Air Group sterilkan pesawat

Wings Air melayani satu-satunya penerbangan internasional di jaringan Wings Air, dari Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) ke Bandar Udara Internasional Kuching (Lapangan Terbang Antarabangsa Kuching) yang terletak di Kuching, Sarawak, Malaysia (KCH).

Penerbangan IW-1378 Pontianak – Kuching, berangkat pukul 09.45 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) Penerbangan IW-1373 Kuching – Pontianak, berangkat pada 11.55 waktu setempat (Waktu Standar Malaysia, GMT+ 08).

Wings Air telah memberikan informasi penundaan penerbangan rute internasional Pontianak – Kuching – Pontianak kepada seluruh calon penumpang sesuai dengan perkembangan terkini.

"Wings Air memfasilitasi seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku," kata dia.

Saat ini di Kota Pontianak sejumlah agenda sudah dibatalkan terutama yang mengundang keramaian. Hal itu lantaran Kota Pontianak menjadi satu di antara kota yang disampaikan pemerintah pusat penyebaran COVID-19.

Baca juga: Lion Air hubungkan Kalbar-Kalteng dukung kemajuan ekonomi daerah

Pewarta: Dedi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang lebaran,  pasar tanah abang dipadati warga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar