Medan (ANTARA) - Jumlah pasien yang diisolasi dengan dugaan terpapar virus corona atau suspect COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik bertambah, total menjadi dua orang.
 
"Benar, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang kami rawat saat ini ada 2 orang," kata Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Minggu.

Baca juga: Diduga COVID-19, seorang warga diisolasi di RSUP Adam Malik Medan
 
Rossa mengaku belum bisa memberikan keterangan lanjut terkait pasien tersebut, termasuk identitas dan asal PDP tersebut, begitu juga dengan kondisi dari pasien.
 
Diketahui, hingga saat ini berdasar data yang diumumkan secara nasional, kasus COVID-19 yang terkonfirmasi positif ada 96 kasus dan dari jumlah itu, 83 kasus masih dalam perawatan, delapan pasien sembuh dan lima orang meninggal dunia.
 
Untuk di Sumatera Utara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mencatat sebanyak 18 orang di Sumatera Utara masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19.
 
Sementara untuk pasien PDP berjumlah 4 orang, dimana 2 PDP diisolasi di RSUP Adam Malik, sementara 2 lainnya sudah PBJ (pulang berobat jalan) dan negatif.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020