Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC akan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur, untuk mengisi kegiatan seiring dengan kompetisi yang ditunda sementara guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Kita bakal mengadakan Training Camp, para pemain akan mengikuti Training Camp di Batu, Malang," ujar pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, PSSI menunda sementara penyelengaraan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia sebagai imbas COVID-19 pada Sabtu.

Baca juga: Pelatih Persija Jakarta puji kiper Bhayangkara FC Awan Setho

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara sebagai imbas Covid-19


Keputusan itu diambil setelah PSSI melakukan rapat khusus dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di sela pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Namun penundaan itu akan resmi dilakukan setelah seluruh peserta Liga 1 menyelesaikan pekan ke-3 yang akan berakhir pada Minggu. Penundaan itu dilakukan selama dua minggu atau hingga 2 April.

Adapun tim yang masih akan bermain pada Minggu yakni Bali United vs Madura United, PSM Makassar vs Barito Putera, Tira Persikabo vs Persita Tangerang, Persib Bandung vs PSS Sleman.

Baca juga: Persija Jakarta liburkan tim selama sepekan

Maka dari itu agar kebugaran pemain tetap terjaga dan kesehatannya terpantau, Bhayangkara FC akan terbang ke Kota Batu dan akan dimaksimalkan untuk memperbaiki segala kekurangan tim.

"Kita tetap perbaiki apa yang kita kurang lalu mempertajam apa yang kurang bagus," kata dia.

Bhayangkara sendiri tengah dalam sorotan, pasalnya mereka baru meraih tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani. Kondisi ini mengagetkan seluruh pihak karena skuat The Guardian musim ini diisi pemain yang mumpuni.

Dalam laga terakhir mereka ditahan imbang Persija Jakarta 2-2 di kandang sendiri dan kini berada di posisi 10 klasemen sementara.

Baca juga: Laga tanpa penonton, pelatih Bhayangkara: demi keselamatan bersama

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020