Jakarta (ANTARA) - Penyanyi remaja Betrand Peto Putra Onsu merilis album berjudul "Malaikat Penjagaku", yang dianggap sebagai perwujudan salah satu mimpi besarnya.

Sebagai ayah dan juga produser album "Malaikat Penjagaku", Ruben Onsu ingin mewujudkan keinginan sang anak, apalagi sebelumnya Betrand juga sudah memiliki beberapa lagu tunggal.

"Buat saya ini baru langkah pijakan pertama untuk Betrand, kenapa? Karena ini anak harus punya banyak cerita yang indah datang dari NTT ke Jakarta untuk menggapai mimpi seorang bintang tapi juga harus menggapai pendidikan yang baik," kata Ruben melalui keterangan resminya, Minggu.

Baca juga: Betrand Peto dapat hadiah kado Natal dari Jordi Onsu

Baca juga: Betrand Peto tak sabar ingin liburan ke Italia


Album yang berisi delapan lagu itu diklaim mewakili selera anak remaja hingga dewasa.

Tema cinta yang diangkat di album ini juga lebih bersifat universal dan sesuai dengan usianya.

"Sebenarnya susah memilih lagu untuk anak usia remaja, saya harus memilih lagu yang menghindari percintaan atau yang konotasinya menyukai, genit dan manja. Saya enggak mau anak seusia ini enggak sesuai lagu yang dibawakannya," jelas Ruben.

Delapan lagu yang ada di "Malaikat Penjaga" adalah "Sahabat Kecil", "Pemenang Hidup", "Deritaku", "Kamu Berhak Bahagia", "Jaga Perasaan", "Malaikat Penjagaku", "Happy Family", dan "Apa Salah dan Dosaku" yang merupakan milik grup band legendaris D'lloyd.

Album ini juga didukung beberapa komposer dan musisi nasional di antaranya Charlie Van Houten, Aditya Gumay, Ramadhan, Resa Herlambang, Bartje Van Houten dan Ferdy Peto ayah kandung Betrand yang turut andil terciptanya sebuah lagu berjudul "Deritaku".

"Ada lagu 'Happy Family' yang bisa dinikmati anak dan keluarga, cukup sulit memilih lagu untuk Betrand ini," kata Ruben.

Di sini Betrand juga menciptakan lagu untuk "Malaikat Penjagaku". Lagu tersebut juga telah dibuatkan video musiknya dan sempat menjadi trending nomor satu di YouTube Indonesia, Hong Kong, Taiwan, Singapura dan Malaysia.

Baca juga: Ruben Onsu ajak Betrand Peto ibadah di gereja masa kecilnya

Baca juga: Ruben Onsu bawa keluarga ke Italia rayakan pergantian tahun

Baca juga: Anak kedua Ruben Onsu-Sarwendah lahir di Singapura

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020