tahap pertama aksi kita dalam pencegahan virus COVID-19
Jakarta (ANTARA) - BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta menggerakkan tim Baznas Tangap Bencana (BTB) untuk melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik di Jakarta, untuk menekan penyebaran infeksi COVID-19.

Ketua BTB BAZNAS DKI Yudiman dalam keterangannya di Jakarta, Minggu mengatakan, beberapa titik tersebut antara lain sekolah-sekolah, masjid, dan area titik keramaian lainnya di wilayah Jakarta hingga kondisi normal kembali.

Selain itu juga dilakukan penyemprotan di Halte Busway Patung Kuda Monas hingga Stasiun Jakarta Kota.

Baca juga: PDEI: Pemerintah perlu persiapkan jika ada kemungkinan "lockdown"
Baca juga: NTB tutup destinasi wisata tiga Gili antisipasi virus corona


Sementara itu, dalam upaya pencegahan yang dilakukan oleh Tim Baznas Tanggap Bencana DKI Jakarta juga menurunkan enam Relawan BTB dan tiga Relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Pusat.

Tim yang turun juga dilengkapi alat pelindung diri (APD) yang standar guna menjaga keamanan para relawan dalam menjalankan tugasnya.

"Alhamdulillah, Kami sudah melakukan penyemprotan desinfektan di halte-halte Busway sebagai tahap pertama aksi kita dalam pencegahan virus COVID-19 di Jakarta," katanya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan membagikan hand sanitizer kepada warga, juga dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 melalui sentuhan tangan.

"Selanjutnya upaya pencegahan ini masih terus kami lakukan agar bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Jakarta," ujar Yudiman.

Baca juga: Ganjar gratiskan biaya pemeriksaan COVID-19
Baca juga: RSUD Sam Ratulangi siapkan empat ruang isolasi
Baca juga: Dalam 24 jam, 113 orang di Iran meninggal akibat corona

Pewarta: Subagyo
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020