NBA

Pemain Detroit Pistons Christian Wood positif terkena virus corona

Pemain Detroit Pistons Christian Wood positif terkena virus corona

Pebasket San Antonio Spurs Lonnie Walker IV melakukan tembakan dibayangi pebasket Detroit Pistons Christian Wood (35) pada pertandingan NBA di Little Caesars Arena, Minggu (1/12/2019). Pistons menang dengan skor 132-98. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports via Reuters/Raj Mehta/pras.

Jakarta (ANTARA) - Forward Detroit Pistons, Christian Wood, setelah menjalani serangkaian tes dinyatakan positif terkena virus corona, demikian laporan beberapa media Sabtu malam.

Wood menjadi pemain NBA ketiga yang diketahui positif dalam tes terhadap virus tersebut. Rudy Gobert dan Donovan Mitchell dari Utah Jazz, yang bermain melawan Pistons pekan lalu, adalah pemain yang terkena lainnya.

Pistons Sabtu malam mengonfirmasikan bahwa seorang pemain dalam timnya telah melakukan tes dan dinyatakan positif, tetapi mereka tidak menyebutkan identitasnya. Klub mengatakan, pemain tersebut telah diisolasi sejak Rabu malam.

Baca juga: NBA hentikan kompetisi setelah pemain Jazz positif virus corona
Baca juga: Penghentian kompetisi NBA berlaku selama 30 hari


"Hasil pendahuluan positifnya sejak 14 Maret," kata klub dalam pernyataan seperti dikutip Reuters, Minggu. "Kesehatan dan keselamatan para pemain kami, organisasi kami, semua yang ada di liga kami, dan seluruh yang berpotensi terkena dampak dari keadaan ini adalah yang terpenting."

“Kami menjalin kerja sama dengan staf medis tim, pemerintah dan otoritas setempat serta pejabat kesehatan publik juga dengan NBA tentang pelaporan. Dia akan tetap dalam isolasi dan di bawah perhatian staf medis tim."

The Atlhetic melaporkan bahwa Wood merasakan "gejala ringan" pada Kamis dan memutuskan untuk melakukan pengecekan sebagai tindakan pencegahan.

Agen Wood, Adam Pensack, mengatakan hal berikut kepada Detroit News pada Sabtu malam tentang keadaan Wood: "Dia merasa 100 persen baik-baik saja."

Wood bermain melawan Jazz dan Gobert pada 7 Maret di Detroit, keduanya terlibat dalam insiden yang mengakibatkan pelanggaran teknis ganda.

Wood mencetak 30 poin dan 11 rebound dalam pertandingan itu, sementara Gobert mencetak 10 poin dan 12 rebound. Video pertandingan menunjukkan berkali-kali tubuh mereka bersentuhan juga wajah mereka yang berkeringat berada dalam jarak yang dekat.

Wood yang kini berusia 24 tahun sedang menjalani masa libur sebelum pertandingan ditangguhkan Rabu malam setelah Gobert dinyatakan positif dan disusul hasil uji lab Mitchell yang juga positif pada Kamis.

Baca juga: Donovan Mitchell dari Utah Jazz positif terkena virus corona
Baca juga: Donovan Mitchell yang terinfeksi corona bilang "baik-baik saja"
Baca juga: Gobert sumbangkan Rp7,3 miliar untuk pekerja virus corona


 

Pewarta: Fitri Supratiwi dan Naufal Difaudin
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar