jangan menimbulkan kepanikan, mari tingkatkan kebersihan dan daya tahan tubuh serta mengurangi aktivitas di luar rumah
Padang (ANTARA) - Kepala Polda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto mengajak seluruh anggota kepolisian di daerah itu menjaga kebersihan serta memperkuat budaya hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari untuk mengantisipasi penyebaran virus corona

"Jaga kebersihan diri dan lingkungan rumah dan kerja untuk mencegah penyebaran virus corona," kata dia di Padang, Minggu.

Selain itu, dirinya meminta personel kepolisian setempat tidak panik dalam menghadapi situasi terkait dengan penyebaran virus tersebut.

"Hal ini jangan menimbulkan kepanikan, mari tingkatkan kebersihan dan daya tahan tubuh serta mengurangi aktivitas di luar rumah," kata dia.

Baca juga: Kabareskrim wajibkan tamu dan polisi cegah corona di Gedung Bareskrim

Salah satu upaya yang dilakukan kepolisian setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan menggelar aksi bersih-bersih Mapolda Sumbar pada Minggu pagi.

Biddokkes Polda Sumbar membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh personel dan ruangan kerja dengan menggunakan alat ULV portabel.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh personel Polda Sumbar melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, mulai ruangan kerja masing-masing hingga lingkungan Mapolda Sumbar.

"Saya juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran di tingkat polres dan polsek untuk melakukan bersih-bersih di lingkungan kerja untuk mengantisipasi penyebaran penyakit," kata dia.

Baca juga: Polisi batasi izin keramaian untuk cegah penyebaran corona di Garut
Baca juga: Biddokes Polda Sumsel bekali polisi cara mencegah virus corona


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020