Liga 1 Indonesia

Robet Alberts beberkan alasan Teja diganti jelang sepak mula lawan PSS

Robet Alberts beberkan alasan Teja diganti jelang sepak mula lawan PSS

Suporter Persib Bandung membentangkan koreo Harimau tiga dimensi saat pertandingan Persib Bandung dengan PSS Sleman pada Liga 1 2020 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). .ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts membeberkan kiper Teja Paku Alam mengalami cedera saat melakukan pemanasan sehingga diganti menjelang sepak mula laga Liga 1 2020 melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu.

Nama Teja awalnya tertera dalam daftar susunan pemain utama Persib, tetapi karena cedera dalam pemanasan, kiper gaek I Made Wirawan akhirnya berada di bawah mistar gawang Maung Bandung ketika sepak mula pertandingan dilakukan.

Baca juga: Persib kokoh di puncak klasemen usai kalahkan PSS Sleman

"Ketika pemanasan dia mengalami dislokasi pada jarinya. Jadi jarinya tidak berada di posisi yang seharusnya," kata Robert dalam jumpa pers purnalaga.

Robert mengatakan kiper berusia 26 tahun itu memang kerap dipilihnya sebagai kiper utama sejak laga perdana Persib dalam liga.

Untuk mengatasi hal tersebut, Robert langsung memilih Made yang juga sudah siap bermain. Selain itu, ia juga sempat memanggil Dhika Bhayangkara sebagai cadangan lainnya.

"Beruntung Dhika bisa cepat mengganti bajunya dan masuk ke lapangan. Bagus ada kiper yang bisa menggantikan dan Made juga sangat siap untuk bermain di laga ini," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Dejan sebut PSS baru bermain apik di babak kedua saat hadapi Persib
Baca juga: Wander Luiz pimpin top skor sementara Liga 1


Meski demikian, ia mengaku menanggapi positif kejadian tersebut. Cederanya Teja saat melakukan pemanasan, menurutnya dapat dijadikan pelajaran berharga untuk para pemain lainnya.

"Tapi ini menjadi pelajaran berharga karena bisa saja pemain mengalami cedera di saat pemanasan," katanya.

Saat pertandingan, Made juga nampak bermain apik meski kebobolan satu gol dari PSS. Made sempat melakukan penyelamatan sebelum Aaron Evans mencetak gol.

Persib akhirnya menaklukan PSS dengan skor 2-1, untuk bertengger di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin penuh.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persib nyaman di puncak, Bali United gulung Madura
Baca juga: Barito curi satu poin dari markas PSM

Baca juga: Bali United menang 3-1 atas Madura United

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar