Kemarin, imbauan kerja dari rumah hingga AHY jadi Ketum Demokrat

Kemarin, imbauan kerja dari rumah hingga AHY jadi Ketum Demokrat

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik yang terjadi Minggu (15/3) disiarkan ANTARAnews.com dan masih dapat dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Cegah Corona, Tjahjo imbau ASN dipekerjakan dari rumah pada Senin

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengimbau pimpinan Kementerian/ Lembaga membolehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah.

Imbauan itu, kata Tjahjo, akan disampaikan besok, Senin (16/3) melalui Sekretaris Menpan-RB kepada Sekretaris Jenderal/ Sekretaris Menteri/ Sekretaris Utama Kementerian/ Lembaga terkait pencegahan penyebaran virus corona (Coronavirus Disease 2019/ COVID-19).

"Untuk mencegah penyebaran COVID-19, ASN dibolehkan bekerja dari rumah," tutur Tjahjo melalui pesan singkat yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Baca juga: Cegah Corona, Tjahjo imbau ASN dipekerjakan dari rumah besok

2. Presiden: "Sosial distancing" penting dilakukan dalam kondisi saat ini

Presiden RI Joko Widodo menyebut langkah social distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain menjadi hal yang paling penting dilakukan dalam situasi mewabahnya virus corona (COVID-19).

"Yang paling penting social distancing, bagaimana kita menjaga jarak," ujar Presiden saat memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Baca selengkapnya

3. Usai tes COVID-19, Mahfud batasi bertemu dengan media

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD akan membatasi pertemuan dengan media massa setelah menjalani tes kesehatan terkait dengan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Menko Polhukam Mahfud MD pagi tadi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta dan langsung diperbolehkan pulang," kata Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Baca juga: Usai tes COVID-19, Mahfud batasi bertemu dengan media

4. Liburkan pegawai, DPR semprotkan disinfektan cegah COVID-19

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan institusinya akan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh wilayah Kompleks Parlemen untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan meliburkan pegawai yang tidak berhubungan dengan pelayanan publik.

"Mulai besok (Senin, 16/3) hingga Jumat (20/3) kami akan menyemprotkan disinfektan ke seluruh Kompleks Parlemen," kata Indra Iskandar di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

5. AHY terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono pada Kongres V Partai Demokrat, di Jakarta.

Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon membenarkan terpilihnya AHY sebagai ketua umum secara aklamasi, saat dikonfirmasi ANTARA, melalui pesan singkat, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Baca juga: AHY masih ukur kesiapan kader Demokrat hadapi Pilkada 2020

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar