Garuda Beri Potongan Harga Bagi WNI di China

Nanjing, China, (ANTARA News) - Garuda Indonesia mulai 1 April 2009 - 30 Maret 2010 akan menyediakan harga khusus berupa potongan harga tiket untuk warga negara Indonesia (WNI), pemegang paspor Indonesia, yang akan menggunakan penerbangan Garuda dari tiga kota di China ke Indonesia.

"Garuda akan menyediakan harga khusus berupa potongan harga untuk WNI pemegang paspor Indonesia yang menggunakan penerbangan kami dari tiga kota," kata Manajer Umum Garuda Indonesia di Shanghai Pikri Ilham K, di Nanjing, provinsi Jiansu, Jiangsu, Minggu.

Pemberian potongan harga tersebut, katanya, merupakan langkah yang diambil perusahaan untuk menyemarakkan HUT ke-60 Garuda Indonesia dan sebagai wujud terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia di China yang menggunakan jasa layanan Garuda Indonesia.

Potongan harga karcis yang diberikan selama 1 April 2009-30 Maret 2010 adalah sebesar 20 persen dari harga tiket reguler kelas bisnis atau kelas ekonomi yang berlaku dan diluar harga promosi.

Sedangkan tiga di China yang dimaksud, katanya, adalah penerbangan dari Beijing, dari Shanghai, dan dari Guangzhou. "Potongan harga berlaku hanya untuk penerbangan dari tiga kota di China itu ke Indonesia. Harga tidak berlaku untuk penerbangan Garuda Indonesia dari Hong Kong ke Indonesia," kata Pikri.

Selain itu, tambahnya, Garuda Indonesia juga memberikan tambahan bagasi cuma-cuma sebanyak 10 kilogram menjadi 40 kilogram bagi penumpang kelas binsis dan 30 kilogram bagi penumpang kelas ekonomi yang membeli karcis dan berangkat dari tiga kota tersebut.

Pikri mengatakan pula bahwa selain itu WNI juga bisa menjadi "dutabesar perjalanan" bagi warga Indonesia dengan ketentuan bagi setiap warga Indonesia yang mengajak atau memasarkan tiket wisata dengan Garuda Indonesia ke Indonesia, akan diberikan hadiah berupa satu tiket cuma-suma untuk setiap 15 penumpang yang dipasarkannya.

"Khusus untuk promosi Maret 2009 akan diberikan potongan harga sebesar 15 persen dari harga reguler yang berlaku," kata Pikri menambahkan.

Garuda Indonesia selama ini melayani penerbangan dari tiga kota di China, yakni Beijing, Shanghai dan Guangzo ke berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta dan Denpasar.

Untuk jalur penerbangan dari Shanghai melayani tujuan ke Denpasar, Bali, dengan frekuensi penerbangan sebanyak empat kali seminggu, yakni setiap Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Berangkat dari Shanghai jam 10.00 waktu setempat dan tiba di Denpasar pukul 16.00 WIB.

Jalur Shanghai - Denpasar mulai dibuka pada 20 Desember 2008 dan saat ini tingkat kepadatan penumpang jalur itu setiap penerbangannya rata-rata sebesar 80 persen.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Jelang Imlek, belum ada lonjakan penumpang Garuda Indonesia

Komentar