Evakuasi kecelakaan truk, Hutama Karya: Lalin ruas tol JORR-S normal

Evakuasi kecelakaan truk, Hutama Karya: Lalin ruas tol JORR-S normal

Hutama Karya melakukan evakuasi terhadap truk yang terguling akibat kecelakaan di Ruas tol JORR-S KM 30+400 arah TMII menuju Pondok Indah pada Senin dini hari (16/3/2020). ANTARA/HO-Hutama Karya

terjadi sedikit antrean kendaraan karena hanya menyisakan lajur 3 yang dapat dilewati pengguna jalan
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) atau HK selaku pengelola ruas tol JORR Seksi S menyampaikan arus lalu lintas atau lalin di ruas tol tersebut KM 30+400 arah dari TMII menuju Pondok Indah terpantau normal di tengah upaya evakuasi truk yang terguling akibat kecelakaan pada Senin dini hari (16/3).

"Saat ini arus lalu lintas di Ruas tol JORR-S KM 30+400 tetap terpantau normal namun terjadi sedikit antrean kendaraan karena hanya menyisakan lajur 3 yang dapat dilewati pengguna jalan," ujar SEVP Corporate Secretary Hutama Karya Muhammad Fauzan dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Dia juga menambahkan bahwa terkait insiden ini, Hutama Karya meminta maaf kepada para pengguna atas ketidaknyamanan yang timbul.

Sebelumnya diinformasikan bahwa telah terjadi insiden kecelakaan yang mengakibatkan truk terguling di Ruas tol JORR Seksi S tepatnya di KM 30+400 Jalur Bandung (Arah dari TMII ke Pondok Indah).

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan bermuatan besar yaitu truk wing box dan truk kontainer yang mengangkut gas industri terjadi pada dini hari tadi (16/3) pukul 02.00 WIB.

Menindaklanjuti hal tersebut, saat ini penanganan di area tersebut telah dilakukan dengan cepat oleh Divisi Operasi Pemeliharaan Jalan tol PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Ruas tol JORR-S dan bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat.

"Kini tim investigasi tengah diturunkan untuk menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan yang terjadi dan saat ini masih berlangsung proses evakuasi menggunakan crane, setelah sebelumnya telah dilakukan evakuasi awal menggunakan mobil derek namun tidak berhasil," kata Muhammad Fauzan.

Hutama Karya mengimbau agar pengendara yang melewati jalur tersebut agar dapat berhati-hati dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku di area tol.

Baca juga: Hutama Karya akan terus razia kendaraan kelebihan beban di ruas tolnya
Baca juga: Saring truk ODOL, Hutama Karya pasang teknologi WIM di Tol Bakauheni
Baca juga: Belum kena banjir, Tol JORR-S dan Akses Tanjung Priok aman dilalui

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bus tabrak truk dua tewas di Jalan Tol Cipali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar