Curhat Wonho eks MONSTA X soal masa lalu, hidup miskin dan dirundung

Curhat Wonho eks MONSTA X soal masa lalu, hidup miskin dan dirundung

Wonho, mantan personel grup idola K-pop MONSTA X (Instagram.com/official_monsta_x)

Jakarta (ANTARA) - Wonho, mantan personel grup idola K-pop MONSTA X berkisah mengenai masa lalunya sebelum bergabung dengan grup asuhan Starship Entertainment beberapa tahun silam.

Dalam wawancara dengan Dispatch pada Februari lalu dan dilansir Soompi, Senin, Wonho mengungkapkan dulu hidupnya miskin dan menjadi korban perundungan teman-temannya di kelasnya.

Baca juga: Wonho tinggalkan MONSTA X

Di sisi lain, Wonho juga mengaku orang tuanya kerap bertengkar karena masalah uang.

Dia yang ingin melarikan diri dari semua itu lalu mengenal sosok pria yang lebih tua di lingkungannya dan mulai bergaul dengannya.

Setelah itu, perundungan padanya berhenti dan teman-teman sekelasnya tidak merasa nyaman di dekatnya. Tapi Wonho lebih menyukai kondisi ini.

Namun, situasi tidak membaik di rumah. Wonho lalu kabur dari rumah dan mulai bergaul dengan sekelompok teman baru yang ternyata bermasalah dengan hukum.

Tetapi Wonho tidak ingin menyalahkan teman-temannya itu.

“Aku tidak ingin menyalahkan mereka, karena ini adalah pilihanku. Ini mungkin terdengar seperti alasan, tetapi aku (saat itu) belum dewasa. Itu salahku, maafkan aku," kata dia.

Baca juga: Starship Entertainment umumkan kepergian Wonho dari MONSTA X

Di tahun kedua sekolah menengah, dia bertemu Jung Da-eun dan menjadi teman akrab.

“Kami menjadi teman dekat. Kami bekerja sebagai model busana bersama. Dia banyak membantuku dan mendukungku menjadi penyanyi," tutur Wonho.

Saat menginjak usia 20 tahunan, Wonho berusaha memperbaiki kesalahannya dan mulai bekerja keras.

"Aku melihat anak-anak lain berlatih dengan keras. Mereka semua memiliki mimpi. Aku malu. Aku hanya menjalani hidupku dengan kebencian. Saat itulah aku berjanji pada diriku sendiri tidak akan menyia-nyiakan hidup lagi, " papar Wonho.

Dia yang lalu menjadi siswa pelatihan, mulai berlatih menari dan bernyanyi sepanjang malam dengan teman-temannya.

"Aku akhirnya memiliki harapan. Aku senang, belajar banyak dalam empat tahun itu (menjadi siswa pelatihan)," tutur dia.

Wonho lalu angkat bicara tentang desas-desus dan tuduhan yang mengubah hidupnya pada tahun 2019. Dia mengaku bersalah namun menurut dia ada kesalahpahaman terjadi. Dia membantah pernah menggunakan narkoba.

Baca juga: Penggemar Wonho MONSTA X buat petisi di Times Square New York

Hingga pada Oktober 2019, Wonho memutuskan meninggalkan MONSTA X. Menurut dia, ini cara agar grupnya bertahan. Dia juga ingin meminimalkan hal buruk untuk grup sebisa mungkin.

“Kami bekerja sangat keras pada album baru. Aku benci berpikir MONSTA X akan hancur karena aku. Aku pikir satu-satunya cara bagi tim untuk bertahan adalah jika aku pergi sesegera mungkin," kata Wonho.

Menurut dia, meninggalkan grup pilihan yang paling tidak menyakitkan untuk para penggemarnya atau disebut Monbebe.

“Ada banyak hal yang aku janjikan kepada mereka, salah satunya akan selalu berada di sisi mereka. Maaf aku harus pergi seperti ini," ujar dia.

Lima bulan setelah kepergian Wonho dari MONSTA X, polisi menyatakan Wonho negatif menggunakan narkoba dan membebaskannya dari tuduhan. Tim Investigasi Narkoba Seoul menghentikan investigasi setelah tidak dapat menemukan bukti. Selama investigasi, Wonho secara aktif bekerja sama dengan polisi termasuk untuk pemeriksaan ilmiah.


Baca juga: Wonho eks-MONSTA X dinyatakan negatif narkoba

Baca juga: MONSTA X umumkan perilisan album "ALL ABOUT LUV"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar