Jakarta (ANTARA) - Pemain nasional Prancis Eliaquim Mangala mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu dari lima pemain dan staf klub La Liga Valencia yang dinyatakan positif dalam tes virus corona.

Rekan setim pemain berusia 29 tahun itu, Ezequiel Garay pada Minggu menjadi pemain La Liga pertama yang terkena virus yang telah mempengaruhi sejumlah event olahraga dunia.

"Saya tahu hari ini bahwa saya #positif virus corona," kata Mangala melalui Twitter. "Saya merasa baik dan saya tidak ada gejala yang terkait virus tersebut. Akan tetapi, saya dikurung di rumah dan terpisah dari keluarga saya.

Baca juga: Valencia konfirmasi lima orang positif corona termasuk Garay
Baca juga: Ezequiel Garay jadi pemain La Liga pertama yang terjangkit COVID-19


"Saya belajar bahwa kita bisa membawa virus tanpa gejala, itu lah mengapa saya menyarankan semuanya untuk mengikuti tindakan mengisolasi dan menghindari kontak dengan orang lain, sebanyak mungkin, bahkan jika kamu merasa baik-baik saja," katanya seperti dikutip Reuters.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

I knew today that I am Coronavirus positive. At the moment, I'm feelling good and I have no symptoms associated with the virus. However, I am confined in house and have no contact with my family. I learned that we can carry the virus without having symptoms, that's why I recommend everyone to follow the confinement measures and avoid contact with other people, as much as possible, even if you feel well. If everyone respect these instructions, together we will avoid the propagation as much as possible and fight to avoid transmitting it to people, who may have aggravating symptoms. Many thanks for your support message, Take care of yourself and your loved ones and respect the confinement instructions to avoid the spreading???????? #QuedateenCasa #StayAtHome #RestezALaMaison

A post shared by Eliaquim Mangala (@eliamangala) on


Valencia bertandang ke Milan bulan lalu untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta, yang dimainkan di Stadion San Siro yang padat, sebelum pembatasan diberlakukan pada olahraga di Italia -- negara di Eropa yang paling terdampak oleh virus corona.

Semua penyelenggara sepak bola di Spanyol telah ditunda selama sedikitnya dua pekan untuk menghindari penyebaran virus.

Sebelumnya, Valencia mengkonfirmasi bahwa lima pemain dan staf klub tersebut positif terkena virus corona.

Baca juga: Diduga tertular virus corona, skuat Real Madrid harus dikarantina
Baca juga: Tidak hanya La Liga, Spanyol juga tangguhkan kompetisi lainnya

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020