Satgas Pamtas RI-Malaysia cegah COVID-19 dengan semprotkan disinfektan

Satgas Pamtas RI-Malaysia cegah COVID-19 dengan semprotkan disinfektan

Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru di Perbatasan RI-Malaysia melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. (istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia ikut membantu pemerintah dalam pencegahan COVID-19 dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh pos penjagaan yang ada di perbatasan Indonesia (Kalbar).

"Kami dari Yonif Raider 641/Beruang telah melakukan antisipasi salah satunya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh pos penjagaan di kawasan perbatasan," kata Dansatgas Yonif R-641/Bru, Letkol (Inf) Kukuh Suharwiyono di Pos Kotis Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah merebaknya virus corona yang saat ini menjadi pusat perhatian dunia, karena penyebarannya yang begitu cepat dan mengakibatkan banyak korban meninggal dunia.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang dipimpin oleh dokter Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Lettu Ckm Suhemi meliputi sasaran, yaitu tempat tinggal prajurit (barak), perkantoran, tempat ibadah dan lingkungan di sekitar pos, dengan memformulasikan bahan disinfektan, yang terdiri dari bayclin, air mineral dan alkohol kadar tinggi.

"Ini merupakan upaya kami dalam pencegahan dan mengantisipasi penularan virus corona khususnya di lingkungan Satgas Yonif R-641/Bru," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau kepada seluruh jajarannya yang tersebar di tiga kabupaten, yaitu Sambas, Bengkayang dan Sanggau, untuk melengkapi diri sesuai protokol kesehatan.

"Gunakanlah masker dan sarung tangan, saat melakukan interaksi dengan orang dan barang yang keluar maupun masuk ke Indonesia," katanya.

Baca juga: Anggota DPRD DKI Jakarta terduga COVID-19 baru isu

Baca juga: Timor Leste dukung penutupan perbatasan cegah virus corona

Baca juga: Wakil Ketua MPR minta semua pihak ikuti permintaan "social distancing"

Baca juga: Mahasiswa asing di UIN Palembang diperintahkan bertahan di asrama

Pewarta: Andilala
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Manfaatkan libur pasar Wonosobo, Polri semprot disinfektan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar