WNA asal Malaysia dipulangkan dengan biaya Pemkot Sorong

WNA asal Malaysia dipulangkan dengan biaya Pemkot Sorong

Rapat koordinasi Pemkot Sorong, Provinsi Papua Barat dengan semua pihak untuk pencegahan virus COVID-19, Senin (16/3/2020). (FOTO ANTARA/Ernes Kakisina)

Enam WNA Malaysia tersebut telah diperiksa oleh tim dokter dan tidak ditemukan virus COVID-19. Namun langkah tegas dari pemerintah yakni harus dipulangkan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus mematikan itu
Sorong (ANTARA) - Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat membiayai pemulangan enam warga negara asing (WNA) asal Malaysia dari Sorong kembali ke negara asalnya serta menjamin keamanan dan kenyamanan mereka.

Wali Kota Sorong  Lambert Jitmau di Sorong, Senin mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan instansi terkait guna memulangkan enam WNA Malaysia yang masuk ke Kota Sorong pada 13 Maret 2020.

Dia mengatakan bahwa enam WNA Malaysia tersebut telah diperiksa oleh tim dokter dan tidak ditemukan virus COVID-19. Namun langkah tegas dari pemerintah yakni harus dipulangkan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus mematikan itu.

Menurut dia, enam WNA Malaysia tersebut diperlukan dengan baik oleh pemerintah daerah. Mereka disediakan makanan dan minum dengan baik selama berada di Kota Sorong.

"Pemerintah daerah membelikan tiket pesawat bagi enam WNA Malaysia tersebut dan akan diterbangkan dari Sorong menuju Jakarta dan melanjutkan penerbangan ke Malaysia dengan menggunakan maskapai Air Asia," katanya.

Dikatakannya bahwa Pemerintah Kota Sorong telah melakukan pertemuan dengan seluruh instansi terkait, terutama pihak bandara dan pelabuhan serta imigrasi guna membatasi orang asing masuk ke Kota Sorong.

"Esok (Selasa, 17/3) kami mengeluarkan surat edaran guna membatasi orang asing masuk ke Kota Sorong. Orang asing yang sudah ada di Kota Sorong tetap beraktivitas seperti biasa," demikian  Lambert Jitmau.

Baca juga: Pemkot Sorong batasi kedatangan orang asing

Baca juga: Harga masker di Sorong melambung tinggi

Baca juga: 6 warga Malaysia masuk Sorong negatif corona

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Jokowi resmikan stasiun TVRI Papua Barat di momen Sumpah Pemuda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar