Jakarta (ANTARA) - Perum Damri mendoakan kesembuhan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar beliau dapat segera beraktivitas kembali seperti biasa.

"Lekas pulih, Pak. Lekas beraktivitas kembali. Teriring doa kami untuk kesembuhanmu," tulis BUMN tersebut dalam akun resmi Instagram-nya.

Dalam postingan akun media sosial tersebut, Perum Damri juga mengunggah foto Menteri Perhubungan disertai tulisan Keluarga Besar Damri mendoakan Bapak Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi Semoga lekas pulih dan dapat beraktivitas kembali.

Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah beberapa waktu terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.
Baca juga: Babak baru penanganan COVID-19 setelah Menhub positif

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno didampingi dokter mengumumkan status kesehatan Menhub Budi Karya Sumadi.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru atau COVID-19.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif COVID-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya sudah membaik.
Baca juga: Legislator: Perlu cek kesehatan orang di sekitar Budi Karya Sumadi

Oleh karena Budi Karya yang sedang dirawat, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim.

Budi Karya diketahui juga memiliki penyakit lain yaitu asma. Ia saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dan kondisinya berangsur-angsur pulih.

Sebelum dinyatakan positif, Menhub Budi Karya masih berkegiatan dalam dua minggu terkahir, rinciannya kunjungan ke kantor Harian Rakyat Merdeka pada 20 Februari, kemudian meninjau proyek Kereta Cepat di Purwakarta dan Rancaekek, Bandung, Jawa Barat, pada 23 Februari 2020.

Setelah itu, Menhub Budi menghadiri acara diskusi Ibu Kota Negara di Hotel Sultan pada 26 Februari. Berlanjut kunjungan ke Luwu dan Toraja meninjau bandara pada 28-29 Februari 2020.

Pada 1-2 Maret 2020, Menhub Budi menjemput awak kapal Diamond Princess yang di dalamnya terdapat penumpang positif corona dari Jepang. Kemudian Menhub sempat berfoto dengan wartawan istana negara pada 4 Maret 2020 dan terakhir pada 11 Maret, Menhub masih menghadiri rapat terbatas di Istana Negara serta bertemu perwakilan Belanda.

Baca juga: Budi Karya selalu terdepan tangani dampak COVID-19
Baca juga: Positif corona, ini riwayat kegiatan terakhir Menhub Budi Karya

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2020