Mix Martial Art

Laga One Pride periode Maret-April ditunda karena corona

Laga One Pride periode Maret-April ditunda karena corona

Logo One Pride MMA. ANTARA/HO/One Pride

Jakarta (ANTARA) - Laga tarung bebas (MMA) One Pride periode Maret-April 2020 dipastikan ditunda pelaksanaannya guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia yang oleh WHO sudah dinyatakan pandemi.

"Keselamatan dan kesehatan petarung selalu menjadi prioritas utama. Dengan menyebarnya virus corona baru-baru ini menjadi tanggung jawab kami untuk melindungi kesehatan dan keselamatan petarung, juga semua yang terlibat," kata Chairman One Pride David Burke dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Linda Darrow turun gunung di MMA setelah 22 bulan absen

Sesuai jadwal, One Pride MMA Fight Night 37 dilangsungkan di Jakarta, Sabtu (21/3). Pertarungan diprediksi bakal berlangsung seru mengingat banyak petarung unggulan yang akan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bahkan, ada satu laga internasional.

Petarung putri Linda Darrow yang sudah 22 bulan tidak turun oktagon, bakal kembali tampil dengan menghadapi wakil India, Priya Saini. Petarung asal Jambi ini cukup percaya diri karena baru saja menjalani latihan bersama di UFC Performance Institute Amerika Serikat.

Dengan adanya penundaan ini, dipastikan rencana Linda Darrow untuk memperpanjang kemenangan di ajang tarung bebas tertahan. Saat ini Linda memegang rekor enam kemenangan dan lima diantaranya dengan KO.

Baca juga: One Pride lahirkan juara baru setelah Suwardi-Jeka tersungkur

"Selama waktu tersebut seluruh elemen akan duduk bersama, memantau perkembangan dan memutuskan kapan pertarungan dapat dimulai kembali. Tentunya kami akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan otoritas terkait termasuk pemerintah, dinas kesehatan dan tim medis sampai situasi dinyatakan sudah aman," kata David menambahkan.

Demikian juga dengan kegiatan Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2020 Pl putaran 1 Sentul yang sebelumnya dijadwalkan pada Sabtu–Minggu (28-29/3) juga dilakukan penundaan dengan penyebab yang sama.

Baca juga: Jeka Saragih ingin perpanjang rekor kemenangan One Pride

Baca juga: Suwardi dan Jeka Saragih buka pertarungan One Pride 2020


"Setelah berkoordinasi dengan seluruh pihak mengenai situasi pandemi virus dan segala pertimbangan, kami selaku manajemen penyelenggara untuk sementara waktu menghentikan Kejurnas Oneprix IMC. Kami akan selalu mengutamakan keselamatan para atlet, fans dan seluruh teman-teman yang terlibat dalam Oneprix," kata Direktur OMM Imam Sulisto.

Penundaan ini meliputi seluruh kegiatan On Air & Off Air dari kedua gelaran tersebut. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian manajemen One Pride MMA dan Oneprix untuk menghindari potensi penularan kepada atlet maupun semua pihak yang terlibat termasuk penonton.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas COVID-19 optimis Kota Ambon masuk zona kuning

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar