Hutama Karya antisipasi cegah virus corona di ruas tol

Hutama Karya antisipasi cegah virus corona di ruas tol

Petugas ruas jalan tol yang dikelola Hutama Karya menjalani pemeriksaan suhu tubuh. ANTARA/HO-Hutama Karya

seluruh petugas tol wajib melakukan pemeriksaan tensi dan suhu badan setiap pergantian shift
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melakukan antisipasi dan pencegahan terkait dengan merebaknya wabah virus corona (COVID-19) di seluruh ruas tol yang dioperasikan Hutama Karya.

"Tak hanya di kantor pusat saja, pencegahan infeksi COVID-19 juga diterapkan oleh Hutama Karya di seluruh ruas tol yang dioperasikannya baik di JTTS maupun di Ruas tol Akses Tanjung Priok ATP dan JORR-S," ujar SEVP Corporate Secretary Hutama Karya Muhammad Fauzan dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan perusahaan telah meminta seluruh kepala cabang setiap ruas jalan tol untuk memastikan area kerja kondusif dan sosialisasi pencegahan COVID-19 dapat dilakukan dengan masif di kantor cabang tol maupun di gerbang tol.

"Seperti halnya di ruas tol JORR-S dan ATP, seluruh petugas tol wajib melakukan pemeriksaan tensi dan suhu badan setiap pergantian shift. Selain itu penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara rutin baik di kantor cabang hingga gerbang tol," katanya.

Seluruh gerbang tol juga telah dilengkapi dengan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) yang memudahkan petugas untuk rutin menjaga kebersihan tangan setelah melayani pengguna tol.

Bergeser ke Sumatera, penanganan serupa juga telah diimplementasikan di seluruh ruas Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS yang dioperasikan oleh Hutama Karya mulai dari tol Medan-Binjai, tol Palembang – Indralaya, tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), dan tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter).

"Seluruh petugas di tol Bakter telah diberikan sosialisasi mengenai penyebaran COVID-19 oleh petugas medis dari Rumah Sakit Natar Medika yang diikuti dengan pengecekan suhu dan pemeriksaan tensi," kata Muhammad Fauzan.

Begitu pula di ruas tol Terpeka, lanjut dia, setiap petugas jalan tol serta tamu yang mengunjungi kantor cabang wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan serta dilakukan pengecekan dengan thermometer infrared serta mencatat seluruh daftar tamu yang keluar masuk.

Hutama Karya memastikan bahwa perusahaan tetap akan berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna tol di tengah merebaknya wabah COVID-19 dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan guna pencegahan penyebaran virus yang lebih meluas.

Baca juga: Evakuasi kecelakaan truk, Hutama Karya: Lalin ruas tol JORR-S normal
Baca juga: Hutama Karya akan terus razia kendaraan kelebihan beban di ruas tolnya
Baca juga: Untuk pelayanan terbaik, Hutama Karya rutin lakukan pemeliharaan tol

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tol Medan-Binjai imbau pengguna tak mudik, Terminal Lebak kini kosong

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar